Susanti Pesan ke Jamaah Umroh Tak Lupa Doakan Siantar

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani memberangkatkan jamaah Umroh PT Amirah Indonesia Tour, dari Radjamin Purba, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (21/02/2024) siang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Pematangsiantar, Susanti Dewayani bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting memberangkatkan jamaah Umroh PT Amirah Indonesia Tour, dari Radjamin Purba, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (21/02/2024) siang.

Di awal sambutannya, Susanti mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PT Amirah Indonesia Tour yang telah berkecimpung selama 10 tahun dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui kegiatan umroh yang bertujuan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Menurut Susanti, jamaah umroh berkunjung dan berziarah ke Baitullah semata-mata untuk memohon ridho dari Allah SWT.

“Tentunya tidak semua orang mempunyai rezeki, peluang, dan kesempatan untuk berangkat umroh. Sehingga, kesempatan ini agar betul-betul dimanfaatkan untuk beribadah semaksimal mungkin,” tutur Susanti.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan untuk menunaikan ibadah umroh dibutuhkan kondisi kesehatan yang prima. Apalagi dengan cuaca Kota Makkah sekitar 32 derajat Celsius.

Selain itu, jamaah diharapkan minum air secukupnya serta mempergunakan waktu sebaik mungkin.

“Tentunya harus ikhlas, tidak perlu cemas atau khawatir,” tukas Susanti.

BacaWalikota Susanti Hadiri Acara Pengajian Majelis Tauhid

BacaGolkar Klaim Unggul Pemilu 2024 di Simalungun, Raih 15 Kursi DPRD

Susanti juga berpesan kepada para jamaah umroh agar ketika berada di Tanah Suci tidak lupa mendoakan Kota Pematangsiantar supaya lebih baik, lebih maju, kondusif, dan masyarakatnya aman damai, hidup rukun, serta dijauhkan dari marabahaya dan bencana.

“Tentu, kami yang ada di Kota Pematangsiantar juga selalu mendoakan bapak/ibu jamaah umroh berangkat dalam keadaan sehat dan pulang juga sehat,” kata Susanti.

“Insya Allah dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya, menjadi jamaah umroh yang mabrur/mabruroh. Dan, semoga sepulang dari Tanah Suci menjadi Muslimin dan Muslimat yang diberkati Allah SWT,” tambahnya.

Share this: