Golkar Klaim Unggul Pemilu 2024 di Simalungun, Raih 15 Kursi DPRD

Share this:
BMG
Timbul Jaya Sibarani, Ketua DPD Partai Golkar Simalungun.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Partai Golkar mengklaim kemenangan pada Pemilu 2024 di Kabupaten Simalungun. Menurut real count internal, partai berlambang pohon beringin itu untuk sementara unggul dengan meraih 15 (lima belas) kursi dari 50 kursi DPRD Kabupaten Simalungun.

“Untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Dapil X (Siantar-Simalungun), mudah-mudahan Golkar 3 kursi,” sebut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, kepada Benteng Siantar, Senin (19/02/2024) petang.

Timbul Jaya menjelaskan, perolehan suara itu diketahui sesuai dengan data C Hasil (dulu disebut: C1) yang diperoleh dari saksi-saksi seluruh TPS (Tempat Pemungutan Suara) se-Kabupaten Simalungun, pada pemilu yang digelar 14 Februari 2024 lalu.

Dari penghitungan internal berdasarkan C1 Hasil tersebut, perolehan suara Partai Golkar Kabupaten Simalungun untuk legislatif secara keseluruhan sebanyak lebih kurang 130 ribu.

Untuk pemilihan presiden (pilpres), masih kata Timbul Jaya, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari Kabupaten Simalungun meraih 337 ribu 02 atau sekitar 66,5 persen.

BacaSerang Jukir Membabi Buta di dekat Koktong Cipto Siantar, Akong si Tongkat Kayu Diborgol

BacaTimbul Jaya Sibarani Kembali Pimpin Golkar Simalungun: Terima Kasih Semua

Atas pencapaian itu, Timbul Jaya mengucapkan syukur atas berkat Tuhan Yang Maha Esa, karena pemilu 2024 berjalan tertib dan lancar.

“Sebagai pemimpin partai politik, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, baik jajaran KPU dan Bawaslu, sampai ke tingkat KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara atau Pengawas TPS (PTPS) se-Kabupaten Simalungun, yang sudah bekerja keras sampai tengah malam, bahkan sampai subuh, demi terselenggaranya pemilu dan pilpres di Kabupaten Simalungun Simalungun,” ujar Timbul Jaya, yang juga menjabat Ketua TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Simalungun itu.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: