Hefriansyah Itu Pemimpin Linglung, Dangkal dan Besar Mulut

Share this:
BMG
Walikota Siantar Hefriansyah.

SIANTAR,BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Hefriansyah lepas tangan terhadap persoalan yang dialami pedagang Pasar Rakyat Balairung Rajawali yang mengaku dimintai sejumlah uang agar dapat memperpanjang hak mengusahai kios. Hefriansyah meminta pedagang menanggung sendiri resikonya karena telah menuruti permintaan uang untuk mendapat kios. Ia beralasan, baik kios maupun meja batu di Balairung Rajawali, sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

Namun, sikap tegas Hefriansyah tersebut menuai kritik berbagai kalangan. Diantaranya kritikan pedas dari pengamat politik Christian Silitonga. Ia justru berpendapat kalau Hefriansyah itu seorang pemimpin linglung, tidak memiliki komitmen memberantas pungli (pungutan liar, red) ataupun korupsi.

“Itulah tanda-tanda kepemimpinan linglung dan dangkal,” kata Christian Silitonga, kepada BENTENG SIANTAR, Minggu (2/2/2020).

Menurut Christian, sikap dan ataupun pernyataan Hefriansyah meminta pedagang menanggung sendiri resikonya karena telah menuruti permintaan uang oleh oknum tersebut tidak menyelesaikan akar persoalan.

“Aneka masalah yang ada hanya dilihat dari kacamata kuda dan sudut pandang kekuasaan saja. Padahal jika dicermati, peristiwa itu sesungguhnya menunjukkan adanya persoalan dalam pengelolaan kebijakan di perusahaan tersebut,” kata Christian.

Seharusnya, Hefriansyah melihatnya secara mendalam dan komprehensif persoalan Pasar Rakyat Balairung Rajawali itu. Jangan dilihat secara parsial dan setengah-setengah jika ingin mewujudkan penataan pasar yang lebih baik dan penataan pedagang yang lebih terbuka, transparan, dan tidak ada penyuapan.

Sejauh ini, masih kata Christian, hal-hal tersebut menjadi titik lemah kepemimpinan Hefriansyah. Ia menilai Hefriansyah cenderung tertutup terhadap kritik dan masukan.

“Hefriansyah juga terkesan malas belajar dan meng-upgrade kepemimpinannya ke level yang lebih baik,” ucapnya.

BacaPedagang Pasar Balairung Rajawali Ngaku Dipungli, Hefriansyah: Tahankan!

BacaAnak Buah Sebut Ada Pungli Hingga Protes Nonjob dan Hefriansyah Tak Ambil Pusing

Oleh karena sikap Hefriansyah itu, lanjut Christian, hampir semua kebijakan Pemko Siantar yang berkorelasi pada kepentingan publik, cenderung menuai aneka masalah.

Share this: