Sah! PDIP Usung Asner-Susanti

Share this:
BMG
Ketua BP Pemilu Mangapul Purba menyerahkan rekomendasi untuk pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar Asner Silalahi dan Susanti Dewayani, bertempat di Kantor DPD PDIP Sumut, Jumat (17/7/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi telah mengumumkan bakal calon walikota dan wakil walikota yang didukung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pematang Siantar tahun 2020.

Pilihan itu jatuh ke tangan pasangan Asner Silalahi dan dr Susanti Dewayani. Pembacaan dukungan terhadap Asner-Susanti digelar secara virtual.

Asner-Susanti masuk dalam pengumuman tahap dua bersama 44 calon kepala daerah lainnya se-Indonesia. Pengumuman itu dibacakan langsung Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani, Jumat (17/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal (Sekjend) PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, para calon kepala daerah yang didukung tersebut sudah melalui proses dari bawah.

“Kita juga sudah mendengar seluruh aspirasi yang berkembang,” kata Hasto.

Bagi PDIP, kata Hasto, Pilkada adalah momentum untuk memperkuat kelembagaan partai dalam menyiapkan pemimpin. Hasto melanjutkan, partai harus menjalankan fungsi yang sangat baik dalam mendidik rakyat dalam merekrut para pemuda Indonesia untuk dilatih.

“Tolok ukur yang sebenarnya dalam Pilkada adalah bagaimana mekanisme yang sistemik untuk menghasilkan pemimpin,” ucapnya.

BacaDaftar ke PDIP, Asner Silalahi: Saya Punya Mimpi Untuk Siantar

Hasto mengungkapakan, dalam Pilkada 2020, PDIP menargetkan 60 persen kemenangan. PDIP juga, sambung Hasto, ingin berkoalisi atau bekerjasama dengan seluruh partai yang komit membangun Indonesia dengan semangat gotong royong dan mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Semangat gotong royong itu juga yang menjadi strategi partai dalam memenangkan Pilkada. Semua harus solid bergerak. Pasangan calon, juru kampanye, dan manajer kampanye harus sama-sama memikul,” pintanya.

Sementara itu, saat pembacaan dukungan para calon kepala daerah gelombang kedua berlangsung secara virtual, pasangan Asner-Susanti hadir di Kantor DPD PDIP Sumatera Utara, Medan. Selesai pembacaan dukungan, Ketua BP (Badan Pemenangan) Pemilu Mangapul Purba secara resmi langsung menyerahkan surat rekomendasi dukungan PDIP terhadap pasangan Asner-Susanti.

BacaMP Serahkan Bantuan Sembako ke Kader PDIP yang Terdampak Covid-19

Kemudian diikuti penyerahan surat dukungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergei) oleh Sekretaris DPD PDIP Sutarto kepada Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan.

Untuk diketahui, PDIP menjadi partai ketujuh yang menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Asner-Susanti. Enam partai lainnya yakni Demokrat, Golkar, Hanura, PAN, PKPI, dan NasDem.

Share this: