Mangapul Purba Tegaskan Tidak Terlibat Perambahan Hutan di Simalungun

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Mangapul Purba SE saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah media, Minggu (3/2/2019) petang.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Mangapul Purba SE, politisi PDI Perjuangan menepis kabar terkait keterlibatan dirinya dalam perambahan hutan di wilayah Kabupaten Simalungun. Bahkan, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara ini menyatakan sama sekali tidak tahu menahu soal adanya aktivitas penebangan tersebut.

“Saya sampaikan, kalau saya tidak terlibat. Itu saja,” tegas MP, sapaan akrab Mangapul Purba, pada konferensi pers di posko pemenangannya, Jalan H Ulakma Sinaga, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (3/2/2019) petang.

Pria yang juga menjadi calon Anggota DPRD Sumut di pemilu 2019 mendatang ini melanjutkan, atas adanya pemberitaan yang melibatkan namanya, tentu sangat merugikan dirinya.

“Ini kan tahun politik. Tentu saya sangat dirugikan. Apalagi ini menjelang pemilu dan foto saya dipajang di salah satu media online,” katanya.

BacaTahun Ini, 11.000 Hektare di Simalungun Akan Dilepas dari Kawasan Hutan

MP juga mempersilakan rekan jurnalis untuk mempertanyakan ke dinas terkait, masyarakat maupun kepala desa, tentang perambahan hutan tersebut.

“Saya juga sudah konfirmasi ke Dinas Kehutanan, tidak ada nama saya terlibat. Dan saya tegaskan kalau saya tidak pernah terlibat perambahan hutan di Simalungun,” tegasnya.

BacaDuka di Balik Longsor Jembatan Siduadua, Omzet Pedagang Turun, Tak Bisa Bayar Hutang

Ditanya apakah persoalan ini dimunculkan oleh lawan politiknya, MP tidak mempermasalahkan hal tersebut dan menyerahkan sepenuhnya kepada TYME.

“Soal itu saya tidak mempermasalahkannya, kalaupun ada ya biarlah Tuhan yang membalasnya,” tandas MP.

Share this: