Kebakaran di Merek Raya, Ibu Penderita Stroke Tewas Terpanggang

Share this:
BMG
Warga memadati rumah Rosmanina boru Sinaga pasca kebakaran, Sabtu (20/4/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kebakaran terjadi di Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Simalungun, Sabtu (20/4/2019) siang. Nahas, Rosmanina boru Sinaga, penghuni rumah, tewas dilalap api.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, sebelum kejadian, wanita berusia 71 tahun itu sempat dimandikan Jonri Tuahman Sidabutar, anaknya. Setelah itu, Jonri kembali ke kediamannya di Nagori Bah Bolon, Kecamatan Raya, Simalungun. Dan tinggallah Rosmanina seorang diri di rumah semi permanen itu. Sedangkan Esron Sidabutar (73), suami Rosmanina, berada di warung tak jauh dari rumahnya.

Saat ditinggalkan, Jonri tidak mendudukkan Rosmanina yang menderita stroke di kursi roda. Namun, di salah satu kursi yang ada di ruang tamu rumah itu.

Sekitar satu setengah jam kemudian, kebakaran pun terjadi. Api membesar dengan cepat. Meski warga sempat berusaha memadamkannya, namun api terus membesar.

BacaKebakaran Hebat di Hatonduhan, Pemilik Rumah Meninggal Terpanggang

BacaRumah Terbakar di Panombeian Panei, Dua Balita Dilalap Api

BacaSedang Bertelepon, Tiba-tiba Ada Api, Rumah Pak RT Hangus Terbakar

Rosmanina yang masih berada di dalam rumah pun terpanggang. Api berhasil padam setelah petugas pemadam kebakaran turun ke lokasi.

Bupati Simalungun JR Saragih juga turun setelah mengetahui insiden maut tersebut. Polisi sudah menangani kasus itu. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek (korslet).

Share this: