Libur Lebaran, Kapal Feri di Danau Toba Layani Penumpang 24 Jam

Share this:
BMG
KMP Sumut 3 saat bersandar di pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir. Selama libur Lebaran, kapal feri akan melayani penyeberangan Parapat-Samosir-Tigaras selama 24 jam.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kapal Feri di Kabupaten Simalungun dan Samosir, membuka layanan penyeberangan selama 24 jam untuk rute Samosir-Parapat-Tigaras. Tujuannya untuk memaksimalkan pelayanan selama libur Lebaran 2019.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan mengatakan, sebelumnya pelayanan kapal feri hanya pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB menuju Kabupaten Toba Samosir atau sebaliknya.

“Namun dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang, kita akan memberikan pelayanan selama 24 jam,” ujar Liberty, dalam siaran pers, Senin (3/6/2019).

Liberty menuturkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan manajemen kapal feri KMP Toba 1 dan KMP Toba 2, serta Kapal Feri Ihan Batak. Semua sudah dibahas dalam Operasi Ketupat Toba 2019, termasuk melibatkan instansi-instansi terkait.

BacaMenko Luhut: Kita Targetkan 500 Ribu Wisatawan Datang ke Danau Toba

BacaJapfa Tularkan Budidaya Ikan Ramah Lingkungan hingga Bersih-Bersih Danau Toba

Liberty juga mengimbau pihak manajemen kapal agar lebih mengutamakan keselamatan penumpang. Begitu juga masyarakat tidak tergesa-gesa khawatir ketinggalan kapal, karena feri sudah beroperasi 24 jam.

“Diharapkan agar seluruh masyarakat yang akan melakukan penyeberangan ke Samosir, agar tidak terburu-buru mengingat pihak kapal sudah 24 jam beroperasi” imbaunya.

Baca1.500 Personel Tim Gabungan Tabur Lobster dan Ikan Mas di Danau Toba

BacaWorkshop, Aksi Teatrikal dari Teater O USU, Doa Bersama, Semua Itu demi Danau Toba

Selain itu, masyarakat diminta untuk tetap berhati-hati dalam melakukan perjalanan. Utamakan keselamatan daripada kecepatan, patuhi segala peraturan lalu lintas.

Share this:
http://www.lioit.com