JR Saragih Hadir di Konsolidasi Internal PDIP Simalungun: Saya Kader, Tanya Pak Hasto!

Share this:
BMG
Bupati Simalungun JR Saragih, didampingi Ketua DPC PDIP Steven Samrin Girsang saat diwawancara wartawan BENTENG SIANTAR, usai menghadiri Acara Konsolidasi Internal DPC PDIP Simalungun, di Sapadia Hotel, Sabtu (23/11/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Untuk pertama kalinya sejak menjabat Bupati Simalungun, JR Saragih hadir dalam Acara Konsolidasi Internal DPC PDIP Simalungun. Kehadiran JR Saragih menambah energi baru karena ternyata mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara itu, kini telah menjadi kader PDIP.

“Saya hadir di sini sebagai kader. Kalau tak percaya, tanya pak Hasto (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, red), tanya ke DPP sana!” ungkap JR Saragih, dan disambut tepuk tangan riuh ratusan kader PDIP dalam Acara Konsolidasi Internal DPC PDIP Simalungun, yang digelar di Sapadia Hotel, Sabtu (23/11/2019).

JR Saragih menyampaikan alasan kenapa baru muncul, karena ia tidak mau orang lain mengira akan mengejar jabatan di PDIP. Saat ini, JR hanya menginginkan yang terbaik untuk PDIP, terutama untuk Kabupaten Simalungun.

“Kemarin, saya nggak mau muncul karena mau pemilihan. Kalau saya masuk, nanti dikirain saya mau. Saya nggak perlu jabatan di sini,” pungkas JR.

Dalam kesempatan itu, JR mengajak seluruh kader PDIP bekerjasama dengan pemerintah menjadi pelayan di tengah-tengah masyarakat.

“Kalau ada masyarakat yang sakit, hubungi puskesmas, kepala desa! Jangan ada masyarakat yang sakit, tidur-tidur di rumah. Tempatnya di rumah sakit,” ujarnya.

Bupati Simalungun JR Saragih foto bersama kader PDIP usai menghadiri Acara Konsolidasi Internal DPC PDIP Simalungun, di Sapadia Hotel, Sabtu (23/11/2019).

Ia juga membuka kesempatan kepada para kader PDIP agar ikut membangun desa. Salah satunya dengan menjadi pengurus di Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Satu desa itu Rp1 M (miliar) kita gelontorkan. Jangan hanya bangun gorong-gorong. Buat Bumdes. Kader-kader ini juga bisa masuk Bumdes,” pungkasnya dan disambut kembali tepuk tangan kader.

BacaKlaim Didukung JR Saragih, Amran Sinaga Tampil Percaya Diri Menatap Pilkada 2020

Masih di lokasi yang sama, Ketua DPC PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang menjelaskan, konsolidasi internal PDIP bertujuan untuk penguatan struktur partai menuju Pilkada 2020.

Samrin juga mengapresiasi dan berterimakasih atas perhatian yang diberikan JR Saragih. “Beliau (JR Saragih) kita undang sebagai bupati dan kader PDIP. Kita mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan perhatian kepada PDIP,” ujarnya.

BacaBolak-balik Jakarta-Simalungun Ikut Penjaringan PDIP, Tumbur: Lumayan Juga Ini

Menurut Samrin, kedatangan JR merupakan energi baru bagi PDIP. “Kita juga berharap, sinergi antara legislatif dan eksekutif bisa berjalan dengan baik nantinya,” tandasnya.

Share this: