Bolak-balik Jakarta-Simalungun Ikut Penjaringan PDIP, Tumbur: Lumayan Juga Ini

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Tumbur Napitupulu, Bakal Calon Bupati Simalungun.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Penjaringan calon kepala daerah di PDIP, cukup ketat. Mekanisme cukup panjang mengharuskan Tumbur Napitupulu, salahsatu bakal calon Bupati Simalungun, harus bolak-balik Jakarta-Simalungun.

“Lumayan juga ini bolak balik Jakarta-Simalungun ikut penjaringan PDIP. Mekanismenya juga cukup panjang,” ucap Tumbur Napitupulu, ketika ditemui di sela-sela Acara Konsolidasi Internal DPC PDIP Simalungun, bertempat di Sapadia Hotel, Sabtu (23/11/2019).

Ditanya apakah yakin diusung PDIP pada Pilkada Simalungun 2020 mendatang, Tumbur belum dapat memastikannya. Oleh sebab itu, ia masih harus terus menjalin komunikasi politik dengan PDIP. Termasuk tentang kehadirannya dalam Acara Konsolidasi internal PDIP Simalungun.

“Saya menghadiri undangan. Saya juga ingin memperkenalkan diri ke para Pengurus PAC dan Ranting PDIP,” ujar Tumbur.

Kemudian tentang sosok Bakal Calon Wakil Bupati Simalungun yang akan mendampinginya, Tumbur mengaku hingga kini belum ada melakukan komunikasi dengan siapa pun. Tentang bakal calon wakil, Tumbur mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya kepada partai.

“Belum ada (komunikasi dengan wakil, red). Nanti, biar partai yang menentukan,” ujarnya.

BacaHari Pertama Pendaftaran di PDIP, 5 Bakal Calon Bupati Simalungun Ambil Formulir

Masih di lokasi yang sama, Ketua DPC PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang ketika disinggung soal kehadiran Tumbur Napitupulu dan Jufriaman Saragih, serta siapa yang lebih layak diantara keduanya, ia mengatakan, semua bakal calon memiliki peluang yang sama. Samrin menyampaikan bahwa proses penjaringan masih terus berlangsung.

Saat ini, mereka masih melakukan survei terhadap masing-masing bakal calon. “Hasil survei belum kita terima. Kemungkinan Desember,” ujarnya.

BacaKlaim Didukung JR Saragih, Amran Sinaga Tampil Percaya Diri Menatap Pilkada 2020

Acara Konsolidasi Internal itu dihadiri para kader PDIP mulai dari tingkat Ranting, Pimpanan Anak Cabang (PAC) hingga jajaran Pengurus DPC PDIP Simalungun. Selain Tumbur Napitupulu, hadir juga Bupati Simalungun JR Saragih dan bakal calon Bupati Simalungun Jufriaman Saragih.

Share this: