Fenomena Alam, Ada Awan Hitam dan Hujan Deras di Tengah Danau Toba

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Sejumlah warga tampak menyaksikan awan hitam di tengah Danau Toba, beberapa waktu lalu. Fenomena alam ini kemudian menjadi viral di dunia maya.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Fenomena alam terjadi di kawasan Danau Toba. Fenomena itu berupa adanya awan hitam disertai hujan deras di tengah danau.

Hal itu diketahui dari unggahan atau postingan salah satu pemilik akun media sosial facebook bernama Keyzi Tan. Pada akun facebooknya, Keyzi Tan mengunggah video fenomena tersebut, pada Kamis (27/12/2018). Video itu diunggah dengan caption ’27 Desember 2018 pukul 18.15. Danau Toba Parapat. Serem’.

Hingga Sabtu (29/12/2018) siang, video berdurasi 1 menit itu sudah dibagikan sebanyak 766 kali dan ditonton sekitar 20 ribu kali.

Dalam video itu terlihat sejumlah pengunjung Danau Toba menyaksikan fenomena itu. Selain awan hitam dan hujan deras, terdengar pula suara gemuruh.

BacaLongsor Parapat, Tukang Peti Mati Itu Rela Hilang Nyawa Demi Istri dan 3 Anaknya

BacaLongsor di Jembatan Kembar Sidua-Dua, Jalur Siantar-Parapat Lumpuh Total

Postingan itu pun mendapat reaksi dari puluhan netizen. Ada yang bertanya-tanya tentang apa yang terjadi dan apakah kejadian itu benar, ada yang meminta video itu tidak diunggah, dan ada pula yang menganggap fenomena itu sebagai hal yang biasa.

“Bagi warga sekitaran Danau Toba, pemandangan seperti ini sudah biasa. Hujan lokal kebetulan letaknya pas di atas danau dan pandangan kita tidak ada penghalang, jadi kelihatan sempurna. Sama halnya kalau hujan lokal di daratan akan seperti ini juga pemandangannya. Nggak usah dilebih-lebihkan. Saya orang Samosir dari kecil udah biasa lihat seperti ini di tengah Danau Toba,” tulis pemilik akun Betty Sagala di kolom komentar postingan video tersebut.

BacaTerdengar Gemuruh, Lalu Air Bah Tumpah Menerjang Tiga Mobil di Parapat

BacaReward Walikota Siantar Buat Para Penyelamat Bumi dari Bahaya Sampah Plastik

Berbeda dengan Betty Sagala, pemilik akun Bernatal Sirait meminta agar video itu tidak diunggah. Alasannya, hal itu akan mempengaruhi pengunjung Danau Toba.

Share this: