442 Mahasiswa USI Diwisuda: Amalkan Imu Bertanggungjawab dan Berkualitas

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Suasana sidang terbuka Senat USI dengan acara wisuda sarjana dan magister di Auditorium Rajamin Purba Universitas Simalungun, Kota Pematangsiantar, Kamis (18/10/2018).

Rangkaian kalimat tersebut, sambung Marihot, perlu dimaknai sebagai amanah luhur terhadap keberlangsungan dan keberlanjutan cita-cita perjuangan sekaligus motivasi untuk mewujudkan kejayaan daerah dan nasional di masa mendatang melalui peningkatan SDM (sumber daya manusia).

Masih di lokasi yang sama, Ketua Pembina USI Marsma (Purn) Ir Budy R Purba MSc mengajak seluruh mahasiswa yang diwisuda untuk tidak pernah berhenti belajar. Apalagi tantangan terus ada di tengah pesatnya kemajuan ilmu teknologi, sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud dan bisa membanggakan USI dimana pun berkarir.

Tak lupa, Budy menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Civitas USI yang telah memberikan semangat yang sama untuk mengembangkan USI.

Sementara itu, Togar Sitorus menuturkan bahwa perguruan tinggi di Siantar, khususnya USI, sudah mengalami kemajuan jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini berdampak positif terhadap SDM.

(Baca: Pemilihan Calon Rektor USI, Profesor Marihot Raih Suara Terbanyak)

(Baca: IKA Wanti-wanti Luka Lama Muncul Kembali di Pemilihan Rektor USI)

Togar berharap, wisuda bisa menjadi motor membangun masyarakat sebagai penerus bangsa ke depan. Dengan demikian, Kota Siantar bisa menjadi barometer pendidikan bagi kota lain.

Share this: