Ini Salah satu Langkah Konkret Mengembalikan Siantar Kota Pendidikan

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani menghadiri English Tournament-Wali Kota Cup 1 Pematang Siantar 2023, bertempat di Aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Pematang Siantar, Sabtu (21/10/2023).

Kepada seluruh peserta, Susanti mengucapkan selamat berkompetisi. Tunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki. Sehingga, tidak ada penyesalan nantinya dan menjadikan kompetisi tersebut sebagai sarana peningkatan kemampuan diri.

“Semoga nantinya dapat meraih juara, dan menjadi kebanggaan bagi kawan-kawan dan guru serta sekolah,” imbuhnya.

Tidak lupa, Susanti mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Literasi Pematang Siantar atas kolaborasi dan kerja samanya.

“Mari kita terus berjuang meningkatkan literasi untuk mewujudkan Kota Pematang Siantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Susanti juga menceritakan kisahnya dahulu saat masih berstatus pelajar dan mengikuti kompetisi pidato Berbahasa Inggris. Susanti juga mengaku sering ke perpustakaan untuk membaca buku, terutama buku-buku sejarah.

“Jadi, saya minta kepada anak-anak generasi penerus bangsa jangan pernah berhenti untuk belajar dan membaca,” pesan Susanti.

Sementara itu, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Pematang Siantar, Hamzah F Damanik SSTP MSi mengatakan, tujuan kolaborasi dengan English Club dan melaksanakan kompetisi ini adalah untuk meramaikan perpustakaan.

Dia berharap agar para peserta dapat sering berkunjung dan nantinya bisa mendaftar sebagai member (anggota) di Perpustakaan Kota Pematang Siantar.

Disampaikan, peserta kompetisi sebanyak 140 siswa SMP dan SMA serta mahasiswa. Sedangkan, kategori yang diperlombakan yaitu, Puisi, Menulis, Olimpiade Inggris, Debat, dan Story Telling.

Walikota Susanti Dewayani foto bersama dengan peserta kompetisi English Tournament-Wali Kota Cup 1 Pematang Siantar 2023, di Aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Pematang Siantar, Sabtu (21/10/2023).

Sebelumnya, Ketua Panitia English Tournament, Chandra Turnip melaporkan, kegiatan tersebut untuk menggali potensi dan talenta pelajar dalam menggunakan dan memahami bahasa Inggris. Tujuannya, memperkenalkan bahasa Inggris sebagai bahasa acuan dan lebih dekat.

“Terima kasih kepada Ibu Wali Kota Susanti Dewayani yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di era pemerintahannya. Kegiatan ini juga sebagai salah satu proses kepada pelajar untuk memberikan pengetahuan story telling. Ada juga peserta dari luar daerah seperti Langkat, Samosir, dan Toba, untuk mengikuti kompetisi ini,” terangnya.

BacaJadi Pembina Upacara di MAN Siantar, Walikota Susanti Motivasi Siswa dengan Kata Bijak Bung Karno

BacaSelamat! Intan Purba, Anak Muda Siantar Raih Prestasi Pemuda Polopor Nasional

Ketua Literasi, Leo Tagor Sitohang mengatakan, Indonesia masih jauh dari Literasi. Namun, banyak pegiat literasi yang bertujuan mengajak para pelajar agar memperkuat keilmuan dengan membaca.

“Saya memang dari dulu suka membaca buku, dan saya juga memiliki perpustakaan pribadi. Perpustakaan Nasional, Provinsi, dan Perpustakaan Kota Pematang Siantar juga memberikan buku yang dihibahkan kepada seluruh pegiat literasi,” jelasnya.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: