Benteng Siantar

1.434 Pedagang Pasar Horas Siantar Terima Bantuan Langsung Tunai

Walikota Siantar Hefriansyah memonitoring pembagian BLT yang digelar di Gedung III lantai 4 Pasar Horas, Jumat (3/9/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 1.434 pedagang mikro kecil Pasar Horas. Mereka yang menerima BLT adalah para pedagang yang terdampak pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 akibat pandemi Covid-19.

Walikota Siantar Hefriansyah langsung memonitoring pembagian BLT yang dilaksanakan di gedung III lantai 4 Pasar Horas, Jumat (3/9/2021).

Saat memonitoring, Hefriansyah mengatakan, sebelumnya, pihaknya sudah memberikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat yang terdampak PPKM Level 4.

“Hari ini menyusul para pedagang mikro kecil Pasar Horas yang juga terdampak PPKM Level 4 mendapat Bantuan Langsung Tunai atau BLT,” kata Hefriansyah.

Pembagian BLT kepada para pedagang Pasar Horas, Jumat (3/9/2021).

BacaSangking Kesal, Pedagang ‘Mengamuk’ dan Buang Sampah di Tangga Pasar Horas

BacaRespon Pejabat Setelah Pedagang Ngamuk dan Buang Sampah di Tangga Pasar Horas

Hefriansyah melanjutkan, sejak Siantar ditetapkan sebagai kota yang mengalami PPKM Level 4, pihaknya sudah memikirkan dampaknya. Namun, segala sesuatunya harus dipersiapkan dan dirundingkan bersama pihak-pihak terkait.

“Setelah clear semuanya, baik pendataan yang sudah bagus dan dari pihak perbankan sudah siap, alhamdulillah hari ini kita distribusikan bantuan kepada pedagang. Kebetulan dibagikan di hari Jumat yang baik pula,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya..

Kriteria Pedagang Penerima BLT..

Kriteria Pedagang Penerima BLT..

Hefriansyah berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para pedagang. Paling tidak untuk memenuhi kebutuhan membeli sembako.

“Saya juga mengingatkan kepada para pedagang agar selalu menerapkan protokol kesehatan, yakni selalu menggunakan masker saat berjualan, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Direksi Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) Imran Simanjuntak, didampingi Kabid Perdagangan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Elvina Turnip mengatakan, total penerima BLT sebanyak 1.434 pedagang, khususnya para pedagang yang berdomisili di Siantar yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

BacaSekejap Saja Kencing di Pasar Horas, Uang Pensiun Rp70 Juta Raib dari Jok Sepeda Motor

BacaKenali! Ini Wajah Pencopet di Pasar Horas, Dua Orang Lagi Buron

Kriteria pedagang yang menerima BLT, jelas Imran, antara lain berjualan di kaki lima seputaran Pasar Horas dan pedagang kios kecil yang memiliki surat keterangan berdagang di tempat itu.

“Pembagian BLT dilaksanakan selama dua hari,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya..

Terima Kasih Pak Wali..

Terima Kasih Pak Wali..

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Siantar Netty Sianturi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemko Siantar yang telah memberikan bantuan, baik kepada masyarakat maupun pedagang Pasar Horas.

“Kepada masyarakat maupun pedagang, pergunakan bantuan ini sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan di rumah, yakni membeli sembako,” pesan Netty.

Salah seorang pedagang Pasar Horas Naek Sinaga juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan Pemko Siantar yang responsif dan peduli kepada para pedagang Pasar Horas yang terdampak langsung pelaksanaan PPKM Level 4 dan penyekatan jalan masuk ke inti kota.

“Terima kasih Pak Wali atas perhatiannya,” ucapnya.

BacaToko Mas Bahagia di Pasar Horas Dibobol Maling, Perhiasan Emas Dikuras

BacaKios Pasar Horas Sering Kemalingan, Organisasi Pedagang Ngadu ke DPRD Siantar

Dalam pembagian bantuan itu, tampak hadir Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Zainal Sinaga, Koordinator Liaison Officer (LO) atau penghubung penanganan Covid-19 Pematang Siantar M Hamam Sholeh, dan Kabag Perekonomian Hendra Debataraja.