Respon Pejabat Setelah Pedagang Ngamuk dan Buang Sampah di Tangga Pasar Horas

Share this:
AKBAR HARAHAP-BMG
Sejumlah pejabat Pemko Siantar turun langsung memimpin pengangkutan sampah dari lokasi Pasar Horas, Senin (28/12/2020) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pemko Siantar akhirnya merespon persoalan sampah di Pasar Horas. Sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemko Siantar turun langsung menyikapi keluhan para pedagang soal tumpukan sampah di pusat pasar tradisional terbesar di Kota Pematang Siantar itu, pada Senin (28/12/2020) pagi.

Tiba di lokasi Pasar Horas, Asisten I Pemko Siantar Zainal Siahaan turun langsung untuk melakukan proses pengangkutan sampah-sampah yang telah menumpuk berhari-hari di Pasar Horas, dengan menggunakan truk pengangkut sampah.

Di sela-sela proses pengangkutan sampah, Zainal Siahaan kepada BENTENG SIANTAR, menyampaikan telah memerintahkan Perusahan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) dan Dinas Lingkungan Hidup, agar melakukan pengakutan sampah dua kali dalam sehari, pagi dan sore.

Selain itu, pihaknya akan menempatkan kontainer penampungan sampah sementara di Jalan Lokomotif, persis di belakang Gedung IV Pasar Horas. Dengan begitu, para pedagang di Gedung IV Pasar Horas, dapat membuang sampah masing-masing ke Jalan Lokomotif.

“Nanti, kontainer (sampah) akan kita tempatkan di sini. Kita sudah meminta Dinas Perhubungan agar menertibkan parkir kendaraan dan menyiapkan lokasi untuk kontainer sampah,” ujar Zainal Siahaan saat meninjau lokasi bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedi, Kabag Humas Pemko Siantar Mardiana, dan Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) Bambang Kuncono.

BacaSangking Kesal, Pedagang ‘Mengamuk’ dan Buang Sampah di Tangga Pasar Horas

BacaGara-gara Bakar Sampah, Kepala Sekolah di Bandar Kehilangan Rumah dan Mobil

Asisten I Zainal Siahaan didampingi Dirut PD PHJ Bambang Kuncono dan sejumlah pejabat Pemko Siantar meninjau Jalan Lokomotif, di belakang Gedung IV Pasar Horas, Senin (28/12/2020). Di lokasi itu nantinya akan ditempatkan kontainer tempat penampungan sampah sementara.

BacaSampah Menggunung di Eks Kantor Bupati Simalungun

BacaMasa Pandemi, Dinas Lingkungan Hidup Siantar Semprot Tempat Sampah

Kepada para pedagang, dia berpesan agar sama-sama menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Sikap itu penting sekali agar para pengunjung nyaman saat berbelanja ke Pasar Horas.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: