SMSI Siantar-Simalungun Operasi Pasar di Tengah Kelangkaan Minyak Goreng Jelang Lebaran

Share this:
BMG
Plt Ketua SMSI Siantar-Simalungun Rivay Bakkara bersama pengurus lainnya turun langsung melayani permintaan warga dalam operasi pasar minyak goreng di Jalan Pakis, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat, Jumat (8/4/2022).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Memasuki Bulan Suci Ramadan 1443 H dan menyambut Lebaran Idul Fitri, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar Simalungun dengan menggandeng Simada Gross dan Camat Siantar Marihat menggelar operasi pasar minyak goreng, Jumat (8/4/2022), sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut digelar di Jalan Pakis, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar. Hampir 2 ton minyak goreng dijual dengan harga di bawah harga pasaran kepada warga yang membutuhkan.

Operasi pasar ini mendapat respon positif dari warga, tak terkecuali Camat Siantar Marihat, Robert Sitanggang SSTP. Kegiatan ini pun dapat berjalan dengan lancar dan baik berkat pengamanan dan keterlibatan Polsek Marihat di bawah kepemimpinan AKP Robert Purba.

Antusiasme warga begitu besar untuk mendapatkan minyak goreng. Dengan harga Rp14.800 per kilogramnya, harga tersebut di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) seharga Rp15.500.

Untuk pemerataan distribusi minyak, panitia pun terpaksa memberi batasan maksimal membeli sebanyak 5 Kg untuk setiap warga.

BacaAnda Electronics, Toko Elektronik Terbesar, Terlengkap di Siantar, Harga Bersaing

BacaLelang Proyek Segera Dimulai di Simalungun, Kadis PU: Perusahaan Kollo-kollo Jangan Berharap

Plt Ketua SMSI Siantar Simalungun Rivay Bakkara, didampingi Sekjen Dosmaria Saragih, dan Bendahara Bangun Pasaribu menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjangkau lebih dekat warga yang mengalami kesulitan mendapatkan minyak goreng.

“SMSI bisa menggelar operasi pasar setelah adanya kerjasama dengan Simada Gros, salah satu penyalur minyak goreng di Pematangsiantar. Di mana dalam komunikasi kita dengan pihak kecamatan, jelang lebaran ini, kebutuhan minyak goreng di masyarakat meningkat,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: