Pemko Siantar Berbenah, Dinas Koperasi Akan Diberi Peran Lebih Banyak Lagi Demi Kemajuan UMKM

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani.

Berharap Mentransformasi Usaha ke Bisnis Digital

Dalam acara penutupan peringatan HUT ke-75 Koperasi itu dirangkai dengan pelantikan/pengukuhan Pengurus Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia Bersinar Kota Pematang Siantar.

Kepada Pengurus UMKM Indonesia Bersinar yang baru dilantik, Susanti berharap agar terus melakukan inovasi demi perkembangan koperasi sehingga tercipta koperasi yang kuat, tangguh, dan modern.

“Jangan berhenti dengan apa yang telah dimiliki hari ini,” tukas Susanti, seraya mengucapkan selamat berkarya.

Dia berpesan agar para pengurus bersemangat menggandeng seluruh pelaku UMKM, agar dapat meningkatkan tampilan kemasan produk, rasa, kualitas, serta mampu menciptakan kreasi-kreasi baru dari berbagai hasil kerajinan, yang pada akhirnya dapat menjadi produk unggulan di Kota Pematang Siantar.

Diharapkannya agar UMKM Indonesia Bersinar mampu menjadi tempat bagi para pelaku UMKM untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan saling mendukung untuk menjadi kekuatan ekonomi baru, demi terwujudnya Kota Pematang Siantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas.

Ketua Dekranasda Siantar K Erizal Ginting mengukuhkan Pengurus UMKM Indonesia Bersinar Siantar yang diketauai Fitrah, Senin (29/8/2022).

Diketahui, pengurus UMKM Indonesia Bersinar Kota Pematang Siantar dikukuhkan oleh Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH.

Ketua UMKM Indonesia Bersinar Kota Pematang Siantar Fitrah SP dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus anggota UMKM Indonesia Bersinar Kota Pematang Siantar yang telah memberikan amanah untuk memimpin UMKM Indonesia Bersinar Kota Pematang Siantar.

“Saya mengajak serta seluruh pengurus dan para pelaku UMKM berjuang bersama-sama memberikan yang terbaik buat para anggota dan penggiat UMKM di Kota Pematang Siantar ini,” kata Fitrah.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang telah membantu penggiat UMKM yang ada di Kota Pematang Siantar, terutama kepada Ketua Dekranasda K Erizal Ginting yang selalu memberikan dukungan untuk UMKM Kota Pematang Siantar dalam pemasaran.

“Besar harapan saya, para pelaku UMKM bisa mentransformasikan usahanya ke bisnis digital untuk mengimbangi perkembangan zaman, agar pelaku UMKM bisa naik kelas, go export dan go global,” ujarnya.

Dilanjutkannya, UMKM Indonesia Bersinar Kota Pematang Siantar hadir untuk melakukan pendampingan dan bantuan kepada pelaku UMKM. Juga meningkatkan kesejahteraan anggota UMKM Indonesia Bersinar Kota Pematang Siantar, termasuk bagi seluruh penggiat UMKM, baik dalam bentuk pelatihan maupun pemasaran secara digital.

Diketahui, acara Penutupan Peringatan HUT ke-75 Koperasi, dilanjutkan dengan penyerahan piala dan piagam kepada juara fashion show tingkat SD, SMP, dan SMA; merangkai bunga, festival kopi, dan stan UMKM.

Walikota Susanti Dewayani bersama Pengurus UMKM Indonesia Bersinar Siantar dalam Acara Penutupan Peringatan HUT ke-75 Koperasi Tahun 2022, bertempat di Lapangan Parkir Pariwisata, Siantar, Senin (29/8/2022).

BacaAndaliman, Rempah Eksotik Tanah Batak Diekspor ke Jerman

BacaPerhatian Pemko Siantar Terhadap Program Perumahan Jokowi Dinilai Kurang

Turut hadir, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematang Siantar Teuku Munandar, Sekda Budi Utari Siregar, plt Kadis Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Herbet Aruan, para pimpinan OPD di lingkungan Pemko Pematang Siantar; serta para pelaku usaha dan UMKM.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: