Diklat 3in1 Angkatan Ke-30 Tahun 2023, Susanti Tegaskan UMKM Harus Naik Kelas!

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani saat berbicara pada Acara Diklat 3in1 Angkatan 30 Tahun 2023 Operator Produksi Olahan Makanan Kerjasama, yang dilaksanakan Balai Diklat Industri Medan dengan Komisi VII DPR RI, di Aula Gedung PKK Kota Pematang Siantar, Sabtu (10/06/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Pematang Siantar harus naik kelas. Pelaku UMKM pemula harus bisa turut dibina. Dengan demikian ekonomi masyarakat bisa terus dikembangkan.

Hal itu disampaikan Walikota Siantar Susanti Dewayani saat menghadiri kegiatan Diklat 3in1 Angkatan 30 Tahun 2023 Operator Produksi Olahan Makanan Kerjasama, yang dilaksanakan Balai Diklat Industri Medan dengan Komisi VII DPR RI, di Aula Gedung PKK Kota Pematang Siantar, Sabtu (10/06/2023). Kegiatan diklat diikuti 50 peserta yang dilaksanakan 30 Mei 2023-10 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Susanti mengatakan, pengolahan makanan berkaitan dengan nutrisi, higienis, dan sebagainya. Sehingga layak dijual dan aman untuk dikonsumsi.

Susanti mengakui modal merupakan suatu problem bagi pelaku usaha. Untuk itu, Pemko Pematang Siantar melalui dinas terkait melakukan kebijakan kredit lunak untuk para pelaku usaha.

BacaTipu Warga Modus Bantuan UMKM, Oknum Pejabat Dinas Koperasi Siantar Ngaku Khilaf

BacaBerebut Bantuan UMKM di BNI Siantar, Rela Antre Sejak Dini Hari, Siang Dibubarkan

Saat ini, sambung mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar ini, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Pematang Siantar membina ribuan UMKM.

“Pasca pandemi, ekonomi masyarakat harus terus dikembangkan, khususnya di Kota Pematang Siantar,” sebut Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: