Kalapas Pematangsiantar Imbau Seluruh Jajarannya Netral pada Pemilu 2024

Share this:
BMG
Kalapas Pematangsiantar, M Pithra Jaya Saragih saat menyampaikan imbauan agar seluruh jajarannya netral di Pemilu 2024, pada acara sosialisasi yang dihadiri Ketua KPU Simalungun bertempat di Aula Lapas Pematangsiantar, Rabu (24/01/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kalapas Pematangsiantar M Pithra Jaya Saragih mengimbau seluruh jajarannya agar netral pada pemilu 2024 nanti. Netral itu berarti dalam bertindak dan menjalankan tugas tidak memihak, dengan harapan pemilu berlangsung luber dan jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil).

“Dan, paling penting sekali kepada setiap jajaran untuk menjaga kesehatan, mengingat beban dan tanggung jawab yang akan diemban,” kata M Pithra Jaya Saragih, dalam arahannya saat membuka acara sosialisasi pemilu yang menghadirkan Ketua KPU Simalungun, bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Rabu (24/01/2024) pagi.

Pithra berharap kehadiran Ketua KPU Simalungun dapat meningkatkan kapasitas kompetensi para petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), sehingga pelaksanaan pemungutan suara pada pemilu mendatang berlangsung lancar dan sukses di Lapas Pematangsiantar.

“Meskipun sebagian besar Anggota KPPS telah berpengalaman dalam penyelenggaraan pemilu, tapi tata cara pemilihan tentu terus berkembang seiring waktu. Sehingga, setiap anggota KPPS dinilai sangat penting untuk dibekali dengan pengetahuan teknis terkait tata cara pemilu,” terang Pithra.

BacaTahun Baru Semangat Baru di Lapas Siantar, Pegawai dan Warga Binaan Makan Bersama, Pakai Alas Daun Pisang

BacaPerayaan Natal Lapas Siantar: Terpancar Wajah Haru para WBP Meski Hidup Terpisah dari Dunia Luar

Juga agar warga binaan tetap dapat menggunakan hak pilih meski sedang menjalani masa pembinaan di Lapas Pematangsiantar.

Amatan media, seusai Kalapas memberi sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Ketua KPU Simalungun, Johan Septian Pradana. Setelah pemaparan kemudian lanjut ke diskusi.

Kolase foto: Ketua KPU Simalungun, Johan Septian Pradana (kanan) dan jajaran Lapas Pematangsiantar dalam acara sosialisasi pemilu 2024, bertempat di Aula Lapas Pematangsiantar, Rabu (24/01/2024).

BacaSiaga Gangguan Kamtib, Lapas Siantar Pastikan Setiap Senjata dalam Kondisi Baik

Baca301 Narapidana Lapas Siantar Dapat Remisi Khusus Natal, 3 Orang Langsung Bebas

Dalam sesi itu, Anggota KPPS Lapas Pematangsiantar berkenan melakukan tanya jawab dengan pihak KPU Simalungun, seputar persiapan pemilu di Lapas Pematangsiantar. Acara itu dihadiri seluruh Anggota KPPS dan para pejabat struktural Lapas Pematangsiantar.

Share this: