Sosialisasi Pembayaran PBB-P2 di Siantar Utara, Semua Lurah Dikerahkan, Door To Door Temui Wajib Pajak

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih didampingi Sekcam Jeremia P Sinaga bersama aparat Kecamatan Siantar Utara ikut turun ke jalan mensosialisasikan pembayaran PBB-P2 ke warga agar tepat waktu, Selasa (5/9/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA melibatkan seluruh camat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, tanpa terkecuali Camat Siantar Utara, untuk mengoordinasikan dan melaksanakan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Camat juga ditugaskan untuk memonitor pendistribusian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB-P2 Tahun 2023 dan menginstruksikan kepada para lurah se-Kecamatan Siantar Utara untuk mensosialisasikan pembayaran PBB-P2 yang akan memasuki masa jatuh tempo.

Atas perintah wali kota itu, Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih SSos MSi langsung mengerahkan seluruh lurah se-Kecamatan Siantar Utara untuk ikut aktif mensosialisasikan pembayaran PBB-P2. Langkah itu dilakukan sebagai upaya memaksimalkan pendapatan daerah yang bersumber dari PBB-P2.

Untuk diketahui, sehubungan dengan Surat Keputusan Wali Kota Pematang Siantar Nomor: 900.1.13.1/140/II/2023 tanggal 22 Februari 2023 tentang Penetapan Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran PBB-P2 pada tahun 2023, disebutkan jatuh tempo pembayaran PBB-P2 Tahun 2023 adalah 29 September 2023.

Lurah Kahean, Aprita Pronika Sagala SSi MSi bersama aparatur kelurahan door to door menemui wajib pajak di wilayahnya, Selasa (5/9/2023).

Lurah Kahean, Aprita Pronika Sagala SSi MSi bersama aparatur kelurahan saat menemui langsung wajib pajak di wilayahnya, Selasa (5/9/2023).

Imbauan Lurah Kahean, Aprita Pronika Sagala SSi MSi agar wajib pajak membayar PBB-P2 tepat waktu.

Suasana ketika Lurah Bane, Leo Penalosa Damanik SE melakukan sosialisasi pembayaran PBB-P2 di Kelurahan Bane.

Lurah Baru, Bambang Saputra SH saat menemui warga untuk mensosialisasikan pembayaran PBB-P2 dilakukan tepat waktu.

Lurah Sigulang Gulang, Andoharman Saragih SH door to door sosialisasi pembayaran PBB-P2 kepada para wajib pajak di wilayahnya.

BacaMengawal LISA Pil dari Siantar Utara: Sampah Terambil, Lingkungan Bersih, Warga Dapat Nilai Tambah

BacaKelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara Raih Juara 2 Sumut Kategori UP2K

Sementara, realisasi pembayaran PBB-P2 Kecamatan Siantar Utara pada awal September 2023, masih 60 persen dari target Rp1,5 miliar. Mengingat waktu yang tersisa 24 hari lagi, maka Camat Siantar Utara dan seluruh jajaran harus bekerja ekstra.

“Dan hari ini, seluruh lurah se-Kecamatan Siantar Utara akan turun langsung door to door menemui para wajib pajak di wilayah masing-masing. Termasuk saya bersama pak sekcam juga akan turun ikut serta melakukan sosialisasi pembayaran PBB-P2,” kata Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih, didampingi Sekcam Jeremia Pratama Sinaga SSos MSP, Selasa (05/09/2023).

Halaman Selanjutnya >>>

PNS Harus Beri Contoh

Share this: