Etika Berkendara Sepeda Motor di Jalan Raya Agar Selamat, Termasuk Mau Menyalip

Share this:
BMG
Ilustrasi.

Lampu Sein Bukan Hiasan Belaka

Nah, hal yang satu ini adalah sebuah etika yang cukup buruk bagi pengendara sepeda motor khususnya. Pasti banyak kan cerita sepeda motor yang tiba-tiba belok tanpa adanya lampu sein atau penanda kan? Tanpa tidak sadar mungkin kita semua juga pernah melakukannya.

Jadi, mulai sekarang harus dibiasakan agar lebih aman dalam berkendara, sebaiknya selalu memberikan lampu penanda belok atau lampu sein saat hendak melakukan belok, bisa jadi sekitar 200 meter sebelum berbelok.

Memotong Jalan Mendadak

Biasanya, saat tergesa-gesa, baik karena telat ngantor atau telat kuliah, sering kali pengenda sepeda motor menjadi ugal-ugalan. Namun, telat ngantor ataupun telat kuliah bukan berarti itu jadi alasan untuk memotong jalan secara mendadak, apalagi tanpa aturan.

Ingat, keselamatan nyawa jauh lebih penting! Sehingga, setiap pengendara wajib memperhatikan kendaraan di sekitar dan jangan sekali–kali memotong jalan secara mendadak.

BacaLaka Lantas Antar Pelajar di Hatonduhan, Satu Tewas, Dua Luka-Luka

BacaSenggolan Maut Becak di Tikungan Manis Sei Bamban, Pemotor Dilindas Truk

Sebab, tindakan itu bisa membahayakan pengguna jalan lain. Oleh sebab itu, biasakan selalu fokus dan konsentrasi dalam berkendara.

Bersambung ke halaman 3..

Share this: