Benteng Siantar

Kamu Harus Tahu, Ini Cara Mewujudkan Jadi Orang Kaya!

Bane Raja Manalu, pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kalau ada pertanyaan siapa yang ingin jadi orang kaya, pasti semua orang jawab ingin kaya. Tapi, bagaimana mewujudkannya?

“Cara mewujudkannya, yang paling utama harus diketahui, yaitu jujur dan berintegritas,” kata Bane Raja Manalu, pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak) saat berbicara di hadapan Naposo Bulung Gereja HKBP Marihat Sabungan, dalam acara Seminar Kewirausahaan, bertempat di Jalan Bahkora II, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar, Senin (29/11/2021).

Mengawali materinya tentang kewirausahaan, Bane Manalu menegaskan, kalau ingin menjadi orang kaya, jadilah pengusaha. Selain pengusaha, menurut Bane, karyawan swasta juga berpeluang menjadi kaya.

“Dengan catatan, melewati tahapan hingga bisa menduduki jabatan di level direksi,” imbuh Komisaris Waskita Realty (BUMN) ini.

Selain itu, mulailah berpikir seperti orang kaya. Disiplin dalam semua hal. Khususnya, disiplin dalam hal waktu.

BacaDonald Sihombing, Anak Humbahas yang Masuk Jajaran Orang Terkaya Dunia

BacaKisah Radiapoh Sinaga, Bekas Karyawan DL Sitorus, Sukses di Bisnis Properti

Dia menjelaskan, ciri-ciri orang sukses adalah jujur, berintegritas, dan komit dengan apa yang disampaikan.

“Paling utama itu jujur dan berintegritas. Tidak ada yang tiba-tiba sukses. Tidak ada yang tiba-tiba kaya. Jiwa kewirausahaan itu datang karena diasah,” kata alumni SMA Negeri 3 Pematangsiantar ini.

Halaman Selanjutnya >>>

Berkumpullah dengan Orang-orang Sukses

Berkumpullah dengan Orang-orang Sukses

Menurut Bane, kesuksesakan itu terbuka lebar bagi semua kalangan. Tidak hanya bagi mereka keturunan orang kaya. Dia mengungkapkan, banyak yang berangkat dari kesusahan, tapi semua bisa dijawab oleh Tuhan, asalkan action dan berdoa.

“Keinginan itu bisa besar, tapi kalau tidak dilakukan dengan action sama saja bohong,” kata alumni Universitas Indonesia (UI) itu.

Bane Raja Manalu, pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak) saat menjadi pemateri dalam Seminar Kewirausahaan yang digelar Naposo Bulung bertempat di HKBP Marihat Sabungan, Jalan Bahkora II, Kecamatan Siantar Marihat, Siantar, Senin (29/11/2021).

BacaKota Medan Catat Sejarah, Tukang Kukur Kelapa Dipercaya Jadi Dirut PD Pasar

BacaSihar Ajak Mahasiswa Jadi Pebisnis

Kemudian, dia menjelaskan elemen penting dalam kewirausahaan itu diantaranya jaringan pertemanan atau network.

Menurut Bane, bergaul dengan orang sukses, maka ada peluang menjadi sukses. Karena, pasti akan mengikuti pola pikir orang sukses.

“Jadi, berkumpullah dengan orang-orang sukses. Biar tertular mindset-nya. Mindset itu yang paling berpengaruh,” kata Bane.

Halaman Selanjutnya >>>

Jadilah Pemuda Penggerak Kesuksesan

Halaman Sebelumnya <<<

Jadilah Pemuda Penggerak Kesuksesan

Maka dari itu, dia mengajak seluruh generasi muda di manapun berada, mampu  berpikir menjadi penggerak kesuksesan. Mampu keluar dari kemiskinan.

“Kalau kamu lahir miskin, itu bukan dosamu. Kamu tidak bisa memilih lahir dari rahim siapa. Tapi, kalau kamu mati miskin, itu adalah dosamu. Karena kamu tidak mampu merubah nasibmu,” tegas Bane.

Dia juga mengingatkan, sebagai orang yang berpendidikan harus tahu bertutur kata, tahu berperilaku sopan.  Menurut dia, pendidikan itu bisa didapat dari mana saja, termasuk dari banyak membaca buku.

Bane menuturkan, teori menjadi sukses itu tidak terlalu banyak. Banyak bermimpi tanpa ada action, sama saja bohong.

“Kenapa banyak orang tidak sukses? Karena mereka hanya bermimpi tanpa ada action. Maka dari itu, jadilah generasi muda yang mampu menjadi penggerak keluar dari kemiskinan,” pungkas Bane di akhir materi seminar.

Sekadar diketahui, Seminar Kewirausahaan itu digagas oleh Andi Siahaan, jemaat HKBP Sabungan. Ia merupakan mantan Komisaris PTPN II. Turut hadir Pdt Resort HKBP Sabungan Pdt Colan Pakpahan, Cst Tumpal Siahaan dan fungsionaris gereja.

Bane Raja Manalu, pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak) foto bersama dengan Naposo Bulung HKBP Marihat Sabungan, usai Seminar Kewirausahaan, bertempat di Jalan Bahkora II, Kecamatan Siantar Marihat, Siantar, Senin (29/11/2021).

BacaSukses di Rantau, Perwira Polisi Desa Beganding Karo Gelar Aksi Peduli Kuta Kemulihen

BacaBane: Sukseskan Vaksinasi Covid-19 dengan Gotong Royong, Jangan Ada Sekat!

Di akhir acara, Bane Raja Manalu memberikan sumbangan untuk Perayaan Natal Remaja dan Pemuda HKBP Marihat Sabungan, HKBP Marihat Ulu Tua, HKBP Marihat Ulu Muda, dan HKBP Riama.

Halaman Sebelumnya <<<