MP: Pilihlah Partai Politik Yang Secara Rahimiah Melahirkan Jokowi

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Ketua BP Pemilu DPD PDIP Sumut Mangapul Purba SE, didampingi Relawan KP3 Alman Sirait saat memberikan pembelajaran politik di hadapan ratusan Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin, bertempat di Sinaksak, Simalungun, Jumat (25/1/2019).

Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara ini menuturkan, kalau untuk caleg DPR RI, di PDI Perjuangan ada banyak.

“Ada Nomor 1 Djarot Saiful Hidayat, saya kira semua mengenal beliau. Lalu ada nomor 2 Junimart Girsang, di sebelah saya lihat ada fotonya. Kemudian ada nomor 3, 4, 5 dan seterusnya. Semuanya ada 8 orang, silahkan dipilih,” ujar Mangapul Purba, yang dipercaya mengemban Koordinator TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Sumatera Utara ini.

“Tapi kita harus cerdas, yang setiap hari bisa makan sama, diskusi sama dengan Jokowi membicarakan bangsa ini, ada pak Djarot, ada Junimart. Yang pasti siapa paling dekat. Sama tapi tidak serupa. Saya tak mau kampanyenya orang.

Mangapul Purba SE saat berpose dengan Relawan Joko Widodo-Ma’ruf Amin Kecamatan Tapian Dolok, Jumat (25/1/2019).

Kemudian di provinsi, pilihlah calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, yang paling mungkin punya hubungan dekat dengan pusat.

“Punya pengalaman di Badan Pemenangan Pemilu, dekat dengan Jokowi, setiap hari bisa teleponan dengan Djarot, setiap hari bisa teleponan dengan Junimart. Tentu saya menawarkan diri untuk dibantu,” pintanya.

BacaBersama Mariono, MP Turun ke Sawah, Ini Harapan Masyarakat Ujung Padang

Sementara untuk calon Anggota DPRD Simalungun, ia mengajak pemilih agar melihat caleg yang mumpuni dan bisa berkolaborasi dengan partai, kemudian ter-update, any time (kapan saja), any time (setiap hari) bisa bersama dengan kita di sini.

“Tapi kalau saya tidak pernah berjanji, tapi saya ingin kita berkomitmen selalu bersama ketika saya menang. Saya tidak mau berjanji, akan berikan kalian kambing, lembu, helikopter, saya gak mau. Lebih bagus, nanti kalau terpilih saya akan menempatkan diri di Tapian Dolok bersama bung Sirait, kita akan bersama-sama memikirkan bagaimana hidup lebih baik lagi, memperjuangkan hak kita dari sisi masyarakat dalam pelayanan pemerintah, misalnya ada kelompok tani, kita ingin dapat ternak,” ujarnya.

Share this: