MP: Pilihlah Partai Politik Yang Secara Rahimiah Melahirkan Jokowi

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Ketua BP Pemilu DPD PDIP Sumut Mangapul Purba SE, didampingi Relawan KP3 Alman Sirait saat memberikan pembelajaran politik di hadapan ratusan Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin, bertempat di Sinaksak, Simalungun, Jumat (25/1/2019).

Yang menjadi persoalan, lanjut Mangapul, selama ini adalah airnya dialirkan pemerintah dari pusat, embernya di bawah tidak ada yang menampung. Jokowi menerbitkan 7 juta sertifikat sampai pada April.

“Persoalannya, di sini ada berapa orang yang mendapat sertifikat. hanya satu,” ujar Mangapul.

Yang lain persoalannya ia tahu. Pertama tidak diurus itu tanah, kedua tidak mengerti dengan prosedur, ketiga tidak ada tahapan yang bisa mendampingi, mulai dari pengurusan surat dari kepala desa, permohonan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), sampai ke pengurusan di BPN.

“Ini yang harus kami sampaikan kepada bapak ibu sekalian sebagai legislator, saya akan selalu bersama-sama dengan saudara,” tandasnya.

Mangapul mengungkapkan sudah dua periode menjadi Anggota Dewan dan menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu, dan sekarang ditugaskan partai menjadi Calon Anggota DPRD Sumatera Utara dari daerah pemilihan (dapil) Siantar-Simalungun.

“Yang saya bisa sampaikan adalah pendidikan politik cerdas, dengan tidak mengumbar janji melainkan komitmen untuk selalu bersama-sama melakukan upaya dengan kerja, kerja, kerja,” ucapnya.

BacaMP: Keberpihakan Wong Cilik Diimplementasikan Jokowi Dalam Nawacitanya

Pada kesempatan itu, Mangpul menyampaikan tingkat pragmatis sekarang ini sudah sangat mengkhawatirkan. Menurut survei mereka, 20 persen pemilih rasional, 30 sosialisata, 50 persen orang mata duitan.

“Tapi saya tahu di sini itu tidak ada. Ini semua yang hadir adalah orang baik-baik semua,” ujarnya mengakhiri.

Pertemuan itu dipandu langsung Ketua Relawan KP3 Alman Sirait. Ratusan relawan KP3 Karo, sudah berdiri berapa lama.

Share this: