Masyarakat Antusias Saksikan Kirab Marching Band Taruna Latsitarda di Simalungun

Share this:
BMG
Kirab marching band Taruna dan Taruni Latsitarda Nusantara XLI 2021 di Kabupaten Simalungun, Rabu (21/4/2021).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Seluruh taruna dan taruni peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI 2021 menggelar kirab marching band dan pembagian masker, Rabu (21/4/2021).

Kegiatan yang tetap mematuhi protokol kesehatan itu dihadiri Bupati Simalungun JR Saragih, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Dansatlat I/Macan Letkol Inf Hendra Saputra, serta para pengasuh Latsitarda Nusantara XLI tahun 2021.

Selain itu, acara tersebut juga diikuti mahasiswa dan mahasiswi Universitas Simalungun (USI) serta Universitas Efarina (Unefa).

Kirab marching band dan pembagian masker itu diawali dari Jalan Sutomo, Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Sambil menghibur masyarakat dengan marching band, para taruna dan taruni juga membagikan masker.

Di sisi lain, masyarakat tampak sangat antusias menyaksikan kirab tersebut. Sejumlah warga rela berdiri di pinggir jalan untuk melihat calon perwira TNI dan Polri itu berjalan dengan marching band-nya.

Tidak hanya itu, sejumlah warga juga tampak senang menerima masker dari para taruna dan taruni.

BacaDanjen Akademi TNI Kerahkan 194 Taruna dan Taruni ke Simalungun, Tujuannya Ini..

Salahseorang Taruna Latsitarda Nusantara XLI 2021 membagi-bagikan masker kepada warga Simalungun, di Sondiraya, Kecamatan Raya, Rabu (21/4/2021).

BacaLatsitarda Nusantara, Sarana Membangun Sinergi TNI, Polri dan Masyarakat

Kirab dan pembagian masker itu pun berakhir di depan Kantor Bupati Simalungun, Jalan Sutomo, Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Dansatlat I/Macan Letkol Inf Hendra Saputra mengatakan, kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

Hendra pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sambutan masyarakat terhadap para taruna dam taruni.

“Semoga soliditas, solidaritas dan hubungan harmonis antar TNI, Polri, mahasiswa dan masyarakat tetap terus terjaga,” kata Hendra.

BacaBakti Sosial Latsitarda Nusantara, Bantu Lansia dan Penyandang Disabilitas di Simalungun

BacaSasaran Latsitarda Nusantara Rampung, Pemilik Rumah: Terima Kasih, Pak Dandim!

Sementara itu, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka merasa bangga atas antusiasme masyarakat dalam menyambut para taruna dan taruni.

“Terima kasih, masyarakat Simalungun,” ucap Roly.

Share this: