Latsitarda Nusantara, Sarana Membangun Sinergi TNI, Polri dan Masyarakat

Share this:
BMG
Komandan Jenderal Akademi TNI Marsekal Madya Tamsil Malik saat disambut Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, di Simalungun City Hotel, Kompleks Griya Hapoltakan, Kamis lalu.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI 2021 merupakan sebuah momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri dan masyarakat.

Latsitarda Nusantara menjadi sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air serta semangat integrasi para taruna dan mahasiswa.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka menjelaskan, Latsitarda 2021 memiliki makna yang sangat penting di tengah penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Latsitarda diharapkan membantu mengurangi kesulitan rakyat, termasuk akibat pandemi.

“Saat ini, sangat dibutuhkan semangat sinergi dan kerjasama menuju Indonesia bangkit dan melaksanakan pembangunan nasional,” ujarnya.

Roly menyampaikan, tantangan yang akan dihadapi para taruna dan taruni serta mahasiswa nanti akan terus berubah dan kompleksitas tantangan akan terus meningkat.

BacaDanjen Akademi TNI Kerahkan 194 Taruna dan Taruni ke Simalungun, Tujuannya Ini..

BacaHari Kedua Latsitarda di Simalungun, Dandim Tinjau Pekerjaan 194 Taruna

Oleh sebab itu, dibutuhkan perwira TNI-Polri dan generasi penerus bangsa yang tangguh, mampu beradaptasi serta memanfaatkan kemajuan yang ada.

“Latsitarda harus benar-benar dimanfaatkan untuk menimba pengalaman, menjalin komunikasi personel dan membangun kerjasama dengan sebaik-baiknya,” ucap Roly.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: