Bakti Sosial Latsitarda Nusantara, Bantu Lansia dan Penyandang Disabilitas di Simalungun

Share this:
BMG
Bakti sosial taruna dan taruni Latsitarda Nusantara XLI 2021 di Simalungun. Para taruna dan taruni membagikan sembako, kursi roda dan kacamata, Senin (19/4/2021).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Taruna dan taruni Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI 2021 kembali melanjutkan bakti sosial (baksos) di Kabupaten Simalungun.

Kali ini, Senin (19/4/2021), 194 taruna dan taruni membantu para lansia dan penyandang disabilitas di beberapa wilayah di Simalungun. Para taruna dan taruni menyebar untuk membagikan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, kursi roda, dan kacamata. Tujuan pemberian bantuan itu tak lain untuk meringankan beban masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dansatlat 1/Macan Letkol Inf Hendra Saputra mengungkapkan, bantuan yang mereka salurkan yakni 1.000 paket sembako, 40 kursi roda, dan 100 kacamata.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk para lansia,” kata Hendra.

BacaDari Bukit Indah Simarjarunjung ke Batu Gantung Lanjut Menari dengan Sigale-gale

BacaBahagianya Masyarakat Simalungun Lihat Kerja Keras Taruna Latsitarda Nusantara

Hendra pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Para taruna dan taruni membagikan sembako, kursi roda dan kacamata, dalam bakti sosial Latsitarda Nusantara XLI 2021 di Simalungun, Senin (19/4/2021).

Sementara itu, Dinson Saragih, salah satu penerima kursi roda mengaku, sangat senang dan terharu atas pemberian bantuan yang diberikan tersebut.

“Terima kasih untuk para taruna serta taruni dan Dandim 0207/Simalungun,” ucap Dinson.

BacaLatsitarda Nusantara XLI 2021, Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Para taruna dan taruni membagikan sembako, kursi roda dan kacamata, dalam bakti sosial Latsitarda Nusantara XLI 2021 di Simalungun, Senin (19/4/2021).

BacaLatsitarda Nusantara, Sarana Membangun Sinergi TNI, Polri dan Masyarakat

Terpisah, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhuka mengatakan, apa yang dilakukan para taruna dan taruni itu merupakan bentuk pengabdian di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi TNI Polri, khususnya taruna dan taruni, dengan masyarakat,” ujar Roly.

Roly berharap, bantuan yang mereka berikan bisa menjadi penyemangat para lansia dan penyandang disabilitas dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Share this: