Sasaran Latsitarda Nusantara Rampung, Pemilik Rumah: Terima Kasih, Pak Dandim!

Share this:
BMG
Para taruna dan taruni foto bersama dengan pemilik rumah yang dibedah, usai serah terima kunci secara simbolis, di Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (20/4/2021).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Para taruna dan taruni peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI 2021 telah merampungkan sasaran fisik dan non fisik di Kabupaten Simalungun, Selasa (20/4/2021).

Untuk sasaran fisik, 194 taruna dan taruni sudah menyelesaikan pembangunan 4 unit rumah milik Lamsen Purba, Jalimah, Johardin, dan Lasmaria, di Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Kemudian, peningkatan jalan di Sondi Raya, pengecatan Masjid Ar-Ridho, pengecatan GKPS Getsemani, dan perbaikan sanitasi SMP GKPS.

Sementara, untuk sasaran non fisik yakni riset sosial (risos), workshop IT di SMP Negeri 1 Raya, melatih drum band di SMK Efarina Saribudolok, promosi angkatan, dan promosi pariwisata Danau Toba, juga sudah rampung.

Dengan selesainya semua sasaran itu, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka bersama Bupati Simalungun JR Saragih pun melakukan peninjauan untuk memastikan bangunan tersebut dalam kondisi bagus dan berkualitas.

Kemudian, para taruna serta taruni menyerahkan kunci secara simbolis kepada pemilik rumah yang dibedah.

Keempat pemilik rumah tampak sangat senang dan terharu saat menerima kunci tersebut.

“Terima kasih, Pak Dandim! Terima kasih juga untuk para taruna dan taruni,” ucap Lasmaria, salah satu pemilik rumah yang dibedah.

BacaDari Bukit Indah Simarjarunjung ke Batu Gantung Lanjut Menari dengan Sigale-gale

BacaBakti Sosial Latsitarda Nusantara, Bantu Lansia dan Penyandang Disabilitas di Simalungun

Lasmaria pun berharap, ke depan, para taruna dan taruni bisa terus berbuat di tengah-tengah masyarakat.

“Di manapun bertugas, semoga tetap berguna bagi masyarakat,” kata Lasmaria.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: