Pencuri Meteran Air Berkeliaran di Siantar dan Simalungun, 80 Pelanggan Sudah Melapor

Share this:
BMG
Ilustrasi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pencurian meteran air di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun sedang ramai-ramainya.

Dua bulan belakangan, tercatat sudah 80 pelanggan Perumda Tirtauli Kota Siantar yang melaporkan hilangnya meteran air mereka.

“Pencurian ini terjadi secara acak di sejumlah wilayah pelanggan kita. Umumnya, meteran yang dicuri yakni milik pelanggan yang rumahnya persis di pinggir jalan dan rumahnya sedang kosong,” kata Jimmi Simatupang, Humas Perumda Tirtauli, Kamis (9/9/2021).

BacaIni Pelaku Pencurian Bola Lampu di Siantar yang Viral Itu, Alasannya Bikin Malu

BacaModus Baru Pencurian Kreta di Simalungun, Pelaku Ngaku Karyawan Leasing

Lokasi pencurian meteran air yang sudah dilaporkan pelanggan, papar Jimmi, seperti di Simpang Panei, Sibatu-batu, Kecamatan Siantar Sitalasari, dan Kecamatan Siantar Marihat.

“Ada juga pelanggan yang melihat pencuri meteran air itu dari kamera CCTV,” ujarnya.

BacaPembobol Rumah di Siantar Utara Raup Rp600 Juta, Otak Pencurian Berprofesi Sales Rokok

BacaAksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV di Seram Bawah, Begini Penampakannya

Menyikapi situasi ini, kata Jimmi, pihaknya sudah menyurati beberapa pengusaha jual beli barang bekas atau botot, agar melapor ke Perumda Tirtauli atau kepolisian jika menemukan meteran air yang mencurigakan.

“Apabila pelanggan melaporkan kasus pencurian ini kepada pihak kepolisian, Perumda Tirtauli juga siap untuk mendampingi,” pungkasnya.

Share this: