Absen di Hari Pertama Uji Kompetensi, Tuahman dan Zainal Bisa Ikut Ujian Susulan

Share this:
BMG
Kabag Humas Pemko Siantar Hamam Soleh.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dua pejabat eselon II Pemerintah Kota (Pemko) Siantar, Tuahman Saragih selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan Zainal Siahaan selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), tidak hadir dalam uji kompetensi atau assesmen di hari pertama, Senin (3/9/2018). Atas ketidakhadiran itu, kedua pejabat tersebut akan melakukan ujian susulan.

“Karena alasannya (tidak hadir) bisa diterima. Makanya, ada ujian susulan. Sebelum ada keputusan dari aksesor harus sudah ujian susulan. Minggu depan sudah ada keputusan hasil assesmen,” ungkap Kabag Humas Pemko Siantar M Hamam Soleh, Selasa (4/9/2018).

Saat ini, lanjut Soleh, panitia seleksi yang terdiri dari Sekretaris Daerah (Sekda), Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), serta Akademisi dari Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Simalungun (USI) sedang menggelar rapat bersama Aksesor dari Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara.

“Rapat itu untuk menyampaikan hasil ujian kemarin. Rapat akan berlangsung sampai hari Jumat (7/9/2018), karena pesertanya kan banyak. Ada pengunduran jadwal,” terangnya.

(Baca: Dua Pejabat Absen Uji Kompetensi Pemko Siantar, Siapa Aja?)

(Baca: September, Empat Calon Rektor USI Ikut Tes Psikologi)

Lalu, pada Sabtu (8/9/2018), seluruh peserta akan presentasi makalah dan tes wawancara.

Hasil penilaian dari aksesor itu nantinya berbentuk rekomendasi apakah pejabat tersebut sangat disarankan, tidak disarankan atau disarankan menduduki suatu jabatan.

Share this: