Heboh! Truk Pengangkut BBM Nyaris Meledak di SPBU Melanthon Siregar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Truk pengangkut BBM milik Pertamina nyaris meledak di salahsatu SPBU, Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Senin (17/9/2018) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Satu unit truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina nyaris meledak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, Senin (17/9/2018) pagi.

Insiden itu sempat menimbulkan kepanikan dan kehebohan. Para karyawan SPBU tersebut langsung berupaya memadamkan api dengan menggunakan racun api.

Sebelum akhirnya personel Pemadam Kebarakan (Damkar) Pemerintah Kota (Pemko) Siantar datang dengan membawa 5 unit mobil damkar. Peristiwa itu pun menjadi tontonan warga sekitar dan pengendara yang melintas dari lokasi kejadian.

Tak butuh waktu lama, api yang belum membesar seketika dapat dipadamkan.

(Baca: Pertamina Buka Lowongan Kerja, Daftar Secara Online)

(Baca: Sempat Hilang di ‘Papa Minta Saham’, Eh Riza Chalid Muncul di NasDem)

Salah seorang karyawan SPBU menerangkan, api tersebut berasal dari besi yang sedang dilas tak jauh dari mobil pengangkut BBM itu.

“Pas lagi ngelas, tiba-tiba apinya menyambar ke mobil itu. Tapi nggak terlalu besar apinya. Langsung padamnya,” katanya.

Suasana proses pemadaman mobil pengangkut BBM milik Pertamina yang nyaris meledak di SPBU, Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Senin (17/9/2018) pagi.

(Baca: Selama Pencarian KM Sinar Bangun, Posko Kesehatan Pertamina di Tigaras Layani 636 Orang)

(Baca: Bukit Lingkar Danau Toba di Haranggaol Terbakar)

Hal senada disampaikam Riswan Harahap, Danton Operasional Damkar Pemko Siantar.

“Pemicunya tadi, percikan api dari besi yang dilas itu. Hanya sebagian saja tadi yang terbakar (mobil pengangkut BBM),” ungkapnya.

Share this: