Seleksi Direksi PD Pasar dan PD PAUS Bakal Dibuka Kembali

Share this:
Kepala Bagian Humas Pemko Siantar M Hamam Soleh.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pemerintah Kota (Pemko) Siantar akan membuka kembali seleksi Direksi Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS) serta Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ). Rencananya, seleksi itu dibuka pada tahun 2019 mendatang.

Dibukanya kembali seleksi itu mengingat hanya 4 calon yang lulus, 2 di PD PAUS dan 2 di PD PHJ. Dan, sesuai peraturan daerah, setiap perusahaan daerah diisi 4 direksi.

“Kemungkinan seleksi akan dibuka kembali pada tahun 2019 mendatang,” ujar Kepala Bagian Humas Pemko Siantar M Hamam Soleh, kepada BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), Kamis (11/10/2018).

Meski jumlah direksi belum memenuhi, Soleh membeberkan bahwa keempat calon yang lulus tersebut segera dilantik dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat akan dilantik dan langsung penempatan. Nantinya, penempatan sesuai hasil dari seleksi yang akan menjadi bahan pertimbangan walikota selaku pemilik perusahaan daerah,” bebernya.

Lebih jauh, Soleh menjelaskan, terkait gugatan yang mungkin akan muncul dari para peserta yang tidak lulus, pemko tidak akan menghalanginya.

(Baca: Selamat! Evra dan Sarjono di PD PAUS, Imran dan Toga PD Pasar)

(Baca: Setelah Elkananda Shah, Mangarahut Sitorus Juga Tereliminasi)

Peserta yang ingin menanyakan nilai hasil seleksi, sambung Soleh, panitia seleksi juga akan membukanya.

“Nilai bisa diperlihatkan kepada peserta yang ingin tahu hasilnya. Tidak ada kita tutup-tutupi. Selama sesi wawancara juga ada rekamannya dan itu bisa kita perlihatkan nantinya,” terangnya.

(Baca: Jika Mantan Napi Ikut Seleksi, Soleh: Kami Tempuh Jalur Hukum)

(Baca: Ini Daftar Dugaan Korupsi Badri Kalimantan, Mantan Dirut PDAM Tirta Uli)

Sementara itu, Sekretaris Panitia Seleksi Calon Direksi PD PAUS dan PD PHJ M Akhir Harahap menegaskan, bagi peserta yang sudah mengikuti seleksi sebelumnya, tidak diperkenankan lagi mengikuti seleksi yang akan dibuka kembali.

Share this: