Ketahuan Curi Sepedamotor, Salah Dihajar Massa, Rekannya Lolos

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Salah Sitorus, mengalami luka-luka di bagian wajah setelah dihajar massa karena ketahuan hendak melarikan sepedamotor curian, Selasa (8/1/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dua pria ketahuan ketika sedang mencuri sepedamotor di Jalan Pagaruyung, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Selasa (8/1/2019) petang. Alhasil, Salah Sitorus, satu dari dua pelaku bonyok dihajar massa. Sementara temannya yang diketahui bernama Riko, warga Jalan Ampi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, berhasil melarikan diri.

Awalluddin, pemilik sepedamotor, bercerita, terungkapnya aksi pencurian itu ketika dirinya hendak pergi salat ke salah satu masjid tak jauh dari kediamannya. Lalu, saat keluar dari rumah, pria berusia 50 tahun itu melihat sepedamotor Honda Vario BK 3836 TAM miliknya sudah tidak ada lagi di teras rumah.

Kemudian, Awaluddin mengecek ke sekeliling rumahnya. Saat itulah Awaluddin melihat kedua pelaku sedang mendorong sepedamotornya. Spontan Awaluddin berteriak. Teriakan itu pun mengundang perhatian warga sekitar.

Sadar aksi mereka ketahuan, Salah dan Riko pun berupaya melarikan diri. Salah berhasil ditangkap, namun tidak dengan Riko.

BacaSpesialis Curanmor di Pasar Dwikora Diringkus, 4 Unit Sepeda Motor Diamankan

Pria berusia 27 tahun itu kemudian menjadi bulan-bulanan massa hingga wajahnya bonyok. Beruntung, personel kepolisian langsung turun dan mengamankannya. Kini, warga Jalan Seram Atas, Kecamatan Siantar Barat itu ditahan di rumah tahanan polisi Mapolsek Siantar Barat.

BacaDihajar Massa Saat Hendak Mengambil Kembali Gas Curiannya

Kanit Reskrim Polsek Siantar Barat Ipda Jhon Purba menuturkan, membenarkan adanya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut. Kini, pihaknya tengah mencari tahu keberadaan Riko.

“Kasusnya sudah kita tangani. Kita sedang melakukan pengembangan untuk menangkap Riko,” kata Jhon.

Share this: