Heboh Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Samping Rumah Dinas Walikota Siantar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Seorang pria bertubuh kurus membawa dua bocah melakukan percobaan bunuh diri di tepian Jembatan Jalan MH Sitorus, persis samping Rumah Dinas Walikota Siantar, Kamis (31/1/2019) petang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Suasana di jembatan Jalan MH Sitorus, persis samping rumah dinas Walikota Siantar Hefriansyah, sempat heboh, Kamis (31/1/2019) petang. Kehebohan itu menyusul kecurigaan terhadap seorang pria bersama dua anak bocah berdiri di tepi jembatan dengan pemandangan kosong. Warga curiga, pria bertubuh kurus hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat ke Bah Bolon, sungai yang membelah Kota Pematangsiantar itu.

Insiden itu pun viral di media sosial (medsos) facebook. Pemilik akun @Martha T membagikan video kejadian tersebut. Dalam postingan video tersebut, @Martha T membubuhkan caption ‘Rencana bunuh diri di Jembatan Jalan Kapten MH Sitorus. Tiga orang, dua anak balita dengan orangtuanya. Beruntung, masyarakat menolongnya’.

Postingan itu sudah dibagikan puluhan kali dan ramai dikomentari netizen. Namun, kebanyakan tidak percaya dengan apa yang hendak dilakukan pria tersebut.

Dalam video tersebut terlihat bahwa awalnya pria dan kedua bocah itu duduk di pinggir jembatan menghadap ke sungai Bah Bolon. Lalu, seorang wanita tiba-tiba datang dan menyapa pria tersebut.

BacaRekonstruksi Pembunuhan Tukang Rujak, Simak Adegan Kelima, Ternyata Sepele

Seketika, pria itu bangkit berdiri. Masih dengan posisi menghadap ke sungai, pria itu mengayun-ayunkan badan serta tangannya bak orang yang hendak melompat.

Melihat itu, wanita yang awalnya menyapa seketika berteriak meminta tolong. Wanita itu pun berupaya memohon agar pria itu tidak melompat dan kembali ke atas jembatan.

Eta ma, ito. Tu jabuku ma hita. (Ayolah. Ke rumahku lah kita),” pinta wanita itu memohon.

Teriakan itu pun mengundang perhatian warga sekitar dan para pengendara yang sedang melintas. Hingga akhirnya, lokasi tersebut dipadati warga.

BacaStres Dua Bulan Menganggur, Akhiri Hidup di Pohon Melinjo

Dan beruntung, beberapa saat berselang, seorang pria paruh bayu melompat dan langsung meraih pinggang pria itu, kemudian memeluk, serta membawanya ke atas jembatan.

Warga lainnya pun turut membantu evakuasi pria itu dari pinggir jembatan. Setelah itu, kedua bocah dan pria itu dibawa warga meninggalkan jembatan.

Share this: