Pedagang Batagor, Satria Penyelamat Pelaku Percobaan Bunuh Diri

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Jaka Satria, pemuda yang dengan sigap meraih tubuh Alex Simanjuntak, pria yang melakukan percobaan bunuh diri bersama dua anaknya di jembatan Jalan MH Sitorus, samping rumah dinas Walikota Siantar, ketika diwawancarai wartawan, Jumat (1/2/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Di balik kehebohan percobaan bunuh diri Alex Simanjuntak ada sosok satria. Pemuda yang dengan sigap meraih tubuh Alex yang saat itu berdiri bersama dua orang anak di tepian jembatan Jalan MH Sitorus, samping rumah dinas Walikota Siantar Hefriansyah.

Dia adalah Jaka Satria. Kesehariannya memang hanya berdagang jajanan batagor. Namun, nyali dan aksi heroiknya telah menyelamatkan Alex dan dua orang anak-anak yang masih kecil dari aksi percobaan bunuh diri, Kamis (31/1/201) sore lalu.

Pemuda berusia 18 tahun itu menuturkan, apa yang dilakukannya itu merupakan aksi spontan.

“Saya lagi melintas. Saya pinggirkan sepedamotor, kemudian saya melompat (untuk menyelamatkan),” ujar Satria, saat ditemui di lokasi usahanya, Jalan MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (1/2/2019).

Saat itu, sambung Jaka, dirinya tidak mengetahui jika Alex sedang mencoba bunuh diri.

“Saya hanya berpikir untuk membawa dia ke atas jembatan. Karena dia sudah di pinggir (jembatan),” ucap pemuda yang menetap di Jalan Tombang, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat ini.

BacaHeboh Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Samping Rumah Dinas Walikota Siantar

BacaLongsor Parapat, Tukang Peti Mati Itu Rela Hilang Nyawa Demi Istri dan 3 Anaknya

Jaka mengatakan, aksi tersebut baru pertama kali dilakukannya.

“Pas kami tanyai, bapak itu bilang lagi ada masalah,” ungkapnya.

Jaka pun tidak menyangka dengan apa yang dilakukannya tersebut.

Share this: