Fakta di Balik Kasus Percobaan Bunuh Diri Alex, Poin Dua Bikin Miris

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Warga membantu evakuasi pria tersebut dari lokasi Jembatan Jalan MH Sitorus, persis samping Rumah Dinas Walikota Siantar, Kamis (31/1/2019) petang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Percobaan bunuh diri di tepian Jembatan Jalan MH Sitorus, telah membuat heboh publik di Kota Pematangsiantar, Kamis (31/1/2019) sore. Kasus itu menjadi menarik perhatian setidaknya karena tiga hal berikut:

1. TKP Samping Rumah Dinas Walikota

Pertama, tempat kejadian perkara (TKP) aksi konyol pria yang belakangan diketahui bernama Alex Simanjuntak (49) itu dilakukan di tepian Jembatan MH Sitorus, tak jauh dari Rumah Dinas Walikota Siantar Hefriansyah.

Berada di ruas jalan utama Kota Pematangsiantar, sehingga membuat heboh masyarakat dan terutama para pengguna jalan raya.

2. Bawa Dua Anaknya Masih Balita

Alex Simanjuntak saat melakukan percobaan bunuh diri itu membawa dua orang anaknya yang masih balita (bawah lima tahun, red). Satu anaknya digendong, sementara yang satunya lagi berdiri di sampingnya.

Melihat tindakan aneh Alex, seorang ibu-ibu yang mengaku kerabat korban berusaha membujuknya agar beranjak dari tepian jembatan tersebut.

Tapi karena permintaannya tidak dihiraukan Alex, ibu itu kemudian berteriak minta tolong sehingga mengundang perhatian warga dan para pengguna jalan raya yang sedang melintas.

Eta ma, ito. Tu jabuku ma hita. (Ayolah. Ke rumahku lah kita),” pinta wanita itu memohon.

BacaHeboh Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Samping Rumah Dinas Walikota Siantar

Untung saja ada seorang pemuda bernama Jaka Satria, bertindak sigap. Pedagang batagor yang sore itu sedang melintas berhenti di lokasia kejadian kemudian melompat dan meraih tubuh kurus Alex.

Berkat aksi heroik Jaka Satria, Alex dan dua buah hatinya lolos dari maut. 

Share this: