Kotak Infaq Masjid di Siantar Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Aksi pencurian kotak amal di Masjid Al-Amin Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, terekam CCTV.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kotak amal (infaq) di Masjid Al-Amin Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, dicuri, Rabu (25/9/2019) malam. Saat menjalankan aksinya, pelaku sempat terekam kamera pengintai atau CCTV yang dipasang di dalam masjid tersebut.

Hingga akhirnya, pelaku memotong kabel kamera pengintai itu. Menurut penuturan salah seorang pengurus BKM Masjid AL-Amin Frans Sudi, pelaku pencurian tersebut berjumlah 1 orang.

“Kalau dari CCTV yang kami lihat, satu orang pelakunya,” kata Frans, Jumat (27/9/2019).

Menurut Frans, dia mengetahui masjid sudah dibongkar pada Kamis (26/9/2019) subuh. Saat itu, dia membuka masjid dan hendak salat.

Melihat ada pintu yang rusak, jamaah masjid kemudian mengecek sekeliling. “Setelah kami cek, ternyata kotak infaq sudah dalam terbuka dan pindah posisi. Uang di dalamnya sekitar Rp1 juta juga hilang,” terangnya.

Frans berpendapat, pelaku pencurian itu diduga merupakan salah satu jamaah yang pernah solat di sana. Sebab, pelaku sudah mengetahui isi masjid.

“Kami yakin pelaku itu pasti jemaah di sini. Karena, dia mengetahui pasti letak CCTV masjid,” bebernya.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku mengenakan sweter dan topi warna abu-abu, memakai tas sandang, memakai celana pendek, dan pakai sepatu. Pelaku mendatangi Masjid Al Amin lewat gerbang belakang.

BacaDalam Sepekan, Pelaku Pencurian Diringkus di Dua Lokasi Berbeda

BacaSindikat Pencurian Mobil Diringkus, Lima Kali Beraksi di Simalungun Atas

Sesekali, pelaku melihat ke sekeliling. Kemudian, berjalan ke arah kamar mandi lalu keluar lagi mengambil sarung. Bahkan pemuda itu sempat mengotak-atik isi lemari luar tempat penyimpanan Al-Quran.

Selanjutnya, pemuda berambut ikal tersebut berusaha mencongkel pintu belakang, lalu masuk ke dalam masjid. Setelah itu, pelaku membongkar dan merogoh isi kotak infaq. Pria itu bahkan sempat menyorotkan lampu senter handphonenya untuk melihat isi di dalam kotak amal.

Setelah beberapa menit, pelaku berhasil menggondol uang, lalu merusak kabel-kabel CCTV. Setelah itu, pelaku pergi meninggalkan kotak amal dalam keadaan rusak lewat pintu yang dibongkarnya.

BacaHati-hati Modus Baru Pencurian, Pelaku Berpura-pura Jadi Korban Laka Lantas

BacaPerhiasan, Ponsel dan Uang Ringgit Milik Majikan Diembat, Hasilnya Buat Foya-Foya

Frans berharap, pelaku dapat segera ditangkap karena sudah meresahkan. “Masjid ini bukan sekali ini lagi dimasuki maling,” ucapnya.

Aksi pencurian kotak amal di Masjid Al-Amin Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, terekam CCTV.

Share this: