Antara Budi Utari Atau Syahmidun Saragih, Siapa yang Dipilih Alpeda Sinaga?

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Bakal Calon Walikota Siantar Alpeda Sinaga dan Ketua DPC Gerindra Siantar Netty Sianturi saat diwawancarai wartawan usai pengembalian formulir pendaftaran, Sabtu (26/10/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Bakal Calon Walikota Siantar Alpeda Sinaga sudah mendaftar ke dua partai, yakni Gerindra dan NasDem. Selain itu, putra kelahiran Sidamanik ini juga sudah menjajaki sosok calon Wakil Walikota Siantar yang akan mendampinginya di Pilkada Siantar. Diantaranya ada mantan Anggota DPRD Sumatera Utara Syahmidun Saragih dan Budi Utari, mantan Sekda Siantar. Dari dua sosok itu, siapa yang bakal digaet, begini penjelasan Alpeda Sinaga.

Alpeda Sinaga ketika disinggung mengenai siapa calon wakilnya, mengungkapkan, sudah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah tokoh kenamaan di Kota Pematangsiantar. Diantaranya, ada Syahmidun Saragih yang pernah menjabat Ketua DPRD Simalungun dan mantan Sekda Siantar Budi Utari Siregar.

“Kita masih seleksi. Kita juga libatkan partai untuk memilih. Kita ingin mengambil pemimpin terbaik,” kata Alpeda Sinaga, saat ditemui usai pengembalian formulir pendaftaran di Sekretariat DPC Gerindra, Jalan Pdt Justin Sihombing, Siantar Timur, Sabtu (26/10/2019) siang.

Alpeda mengatakan, program utamanya untuk Siantar ke depan adalah pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. “Kita ingin mengembangkan kuliner, perhotelan, dan industri kreatif. Siantar harus jadi kota tujuan,” ujarnya.

Untuk sektor pendidikan, Alpeda ingin membangun universitas negeri di Siantar. “Peluang itu (universitas negeri) sangat terbuka dan saya optimis itu bisa dibangun,” tegasnya.

Pantauan BENTENG SIANTAR, Alpeda datang bersama rombongan dan disambut Ketua DPC Gerindra Siantar Netty Sianturi. Alpeda menjelaskan, syarat untuk maju sebagai Calon Walikota di Pilkada 2020 mendatang adalah minimal memiliki 6 kursi di DPRD.

“Gerindra dan NasDem 7 kursi di DPRD. Kalau dua partai ini gabung, kita bisa maju. Kita optimis itu,” kata Alpeda.

BacaAlpeda Sinaga, Bakal Calon Walikota Keempat yang Ambil Formulir di NasDem

Alpeda menuturkan, dirinya memilih Gerindra karena partai berlambang Burung Garuda itu memiliki komitmen membangun Indonesia. “Itu komitmen dari Ketua Umum Pak Prabowo yang sekarang dipercaya menjadi Menteri Pertahanan. Kita ingin berjalan bersama membagun siantar yang majemuk dan berbudaya,” paparnya.

Namun, Alpeda mengaku, peluang dirinya untuk menjalin komunikasi politik dengan partai lain masih terbuka.

BacaBukti Keseriusan Bertarung di Pilkada Siantar, Alpeda Resmi Daftar ke NasDem

Masih di lokasi yang sama, Netty Sianturi mengatakan, sejauh ini, bakal calon yang sudah datang ke Gerindra, yakni Alpeda Sinaga dan Asner Silalahi. “Tapi Pak Asner belum mengembalikan formulir,” ujarnya.

Netty menambahkan, selain Alpeda dan Asner, sudah ada beberapa bakal calon lainnya yang berkomunikasi dengan dirinya.

Share this: