Pemilik Flamboyan Hotel Siantar Itu Telah Tiada, Selamat Jalan Oppung Tercinta..

Share this:
BMG
EF Jaspen Purba Dasuha, semasa hidup.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Keluarga besar Purba Dasuha se-Kota Pematangsiantar menangis bercucuran air mata saat pihak Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Kota Pematangsiantar menyatakan Oppung Banggal EF Jaspen Purba Dasuha (66) telah tiada, Minggu (15/3/2020) malam. Pemilik Flamboyan Hotel Siantar itu meninggal dunia akibat luka parah yang dialami setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di depan rumahnya Minggu sore.

Informasi diterima BENTENG SIANTAR, sore itu, Jaspen Purba hendak pulang ke rumahnya di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara. Ia mengendarai sepeda motor Honda Vario BK 6068 WAI, melaju dari arah Jalan Bali menuju arah Parluasan.

Nahas terjadi saat Jaspen hendak berbelok ke arah kanan jurusannya. Saat bersamaan dari arah yang sama, melaju sepeda motor Suzuki GSX-R150 BK 4338 WAH, yang dikendarai Dioni Perdana (23), warga Jalan Bah Kapul, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar. Kedua pemotor itu pun bersenggolan dan terhempas di aspal.

Akibat kecelakaan itu, Jaspen mengalami luka berat. Demikian juga Dioni Perdana. Oleh warga sekitar, keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Vita Insani. Namun takdir berkata lain, pemilik Flamboyan Hotel Siantar itu menghembuskan nafas terakhirnya.

BacaLaka Beruntun di Jalan Pdt Justin Sihombing, Avanza Seruduk Pengendara

Kematian Jaspen Purba sontak mengejutkan keluarga besarnya. Apalagi Jaspen Purba siang sebelum kejadian masih tampak sehat bugar dan sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda akan pergi untuk selamanya.

Kepergian Jaspen Purba juga menambah duka keluarga. Sebab belum lama ini, kakak iparnya yang tak lain adalah mertua dari Jhon Eliaman Saragih, artis Simalungun, juga telah tiada.

Kabar tentang meninggalnya Jaspen Purba pun viral di facebook. Salahsatu orang yang sangat kehilangan atas kepergian Jaspen Purba adalah pemilik akun Kayla Saragih Dajawak. Kayla dalam postingannya mengaku jika air matanya belum kering. Setelah kepergian ibundanya 15 Desember 2019 lalu, kini ia kehilangan adik dari ayahnya.

BacaKanit Provos Polsek Bosar Maligas Meninggal Laka Lantas Usai Mengawal Logistik Pemilu

Ia mengaku semakin terpukul karena keinginannya untuk bercengkrama dengan Jaspen Purba, adik ayahnya tak akan pernah kesampaian lagi. Lewat postingannya, ia mengatakan semua begitu cepat dan seolah kehidupan ini hanya untuk menunggu kematian. Begitu pun, Kayla menutup postingannya dengan mengucap doa: ‘Tenanglah bersama Tuhan Yesus ya Panggiku, Bapak kami…

Kesedihan serupa dialami Laura Florent Sitompul. Dalam postingannya, Laura mengaku sedih luar biasa. Kepergian sang mertua telah membuat anak-anaknya kehilangan Oppung Banggal  (sebutan untuk Kakek yang sangat dihormati, red). Selamat jalan Makela.

Postingan keduanya pun banjir komentar turut berdukacita.

Petugas Sat Lantas Polres Siantar saat melakukan olah TKP di Jalan SM Raja, Kelurahan Bane, Siantar Utara, Minggu (15/3/2020) magrib. (Insert) Dua kendaraan pemotor yang terlibat senggolan.

BacaPemuda Pancasila Berduka, Ketua PAC Sitalasari David Sinaga Meninggal Laka Lantas

Terpisah, Kasat Lantas Polres Siantar AKP Septian Dwi Rianto mengatakan, kejadian laka lantas terjadi pada Minggu (15/3/2020) sore. Kedua kendaraan terlibat kecelakaan juga sudah diamankan sebagai barang bukti.

Share this: