Ayah Ditemukan Tewas di Sibatubatu, Neneng Histeris: Kenapa Bisa Begini, Pak?

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Jenazah M Yamin dimasukkan dalam kantong mayat sesaat setelah dievakuasi dari sungai di Sibatu-batu, Kelurahan Bah Kapul, Siantar Sitalasari, Minggu (22/3/2020) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– M Yamin, seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ditemukan tak bernyawa di sungai Sibatubatu, Kelurahan Bah Kapul, Siantar Sitalasari, Minggu (22/3/2020) pagi. Jenazah pria 76 tahun itu pertama kali ditemukan Oken Hartanto, warga sekitar yang tinggal di pinggiran sungai tersebut.

Pagi itu, Oken sedang membersihkan rumahnya. Lalu, saat melihat ke arah sungai, Oken mendapati sesosok tubuh mengapung. Awalnya, Oken tak yakin. Dia kemudian mendekatinya.

“Setelah kudekati, rupanya manusia,” kata pria 50 tahun itu.

Melihat itu, Oken kemudian melaporkannya ke Lurah Bah Kapul. Selanjutnya, penemuan itu dilaporkan ke Polsek Siantar Martoba dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Penemuan itu sontak menggegerkan warga sekitar. Masyarakat berkumpul di pinggiran sungai untuk mengetahui kejadian tersebut.

BacaWanita Berkaos Ungu Mengapung di Bawah Batu Gantung Danau Toba

Neneng, anak Yamin yang tiba di lokasi seketika menangis histeris saat mengetahui ayahnya itu telah tiada.

“Kenapa bisa begini, pak?” isak Neneng.

Wanita 43 tahun itu terus menangis. Dia mengatakan, sebelum kejadian, ayah kandungnya itu pamit untuk buang air besar.

Polisi dan petugas BPBD selanjutnya mengevakuasi jenazah Yamin ke rumah duka yang berjarak 300 meter dari lokasi kejadian untuk disemayamkan.

BacaHobi Memancing, Warga Aek Nauli Ditemukan Tewas di Sungai Bah Bolon

Kapolsek Siantar Martoba AKP Resbon Gultom memastikan, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan di tubuh Yamin.

“Tidak diotopsi. Keluarga sudah ikhlas atas kejadian itu,” kata Resbon.

Sementara itu, salahseorang cucu korban mengatakan, pemakaman akan dilakukan sore ini di tempat pemakamam umum (TPU) tak jauh dari rumah mereka.

Share this: