Empat PNS RSUD Siantar Melancong ke Thailand di Tengah Ancaman Corona

Share this:
BMG
RSUD dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar. Foto ini diabadikan beberapa waktu lalu.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Di tengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19, empat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar malah pergi ke luar negeri. Keempatnya berlibur ke Thailand. Padahal, mereka tak ada mendapat izin dari pimpinan rumah sakit untuk bepergian.

Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD dr Djasamen Saragih dr Harlen Saragih membenarkan hal tersebut. Kata dia, keempat anak buahnya itu kembali ke Siantar pada Senin (16/3/2020), pekan lalu.

“Kalau perginya (ke Thailad) mungkin sudah ada dua minggu lalu. Awalnya, mereka minta izin ke saya, tapi saya tidak beri izin,” kata Harlen, kepada BENTENG SIANTAR, Senin (23/3/2020).

Atas tindakan itu, Harlen menegaskan, pihaknya tidak mengizinkan keempat PNS tersebut untuk masuk kerja.

“Sudah kita perintahkan juga untuk mengisolasi diri dan tidak ke luar rumah,” tegas Harlen.

BacaAnggota DPRD Siantar Protes karena Masuk Daftar ODP COVID-19, dr Erika Menangis

 

Dan untuk sanksi lainnya, Harlen menyerahkannya ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Sementara itu, plt Dirut RSUD dr Djasamen Saragih dr Ronald Saragih menuturkan, pihaknya akan melihat dulu pelanggaran apa yang dilakukan keempat PNS itu.

“Kalau harus ditegur, langsung kita lakukan peneguran,” ucapnya.

BacaWalikota Hefriansyah Masuk Daftar ODP Corona, Disarankan Isolasi Diri 14 Hari

Terpisah, Pelaksana Tugas (plt) Kepala BKD Kota Siantar Hariyanto Sidik, mengatakan akan melakukan pemeriksaan terhadap keempat PNS tersebut.

“Kalau memang tidak memiliki izin, pasti ada sanksinya. Tapi, kita coba kroscek langsung dulu. Kalau memang benar, akan kita lakukan hukuman disiplin,” terangnya.

Share this: