Jalan-jalan di Tengah Pandemi, Perumahan Pegawai Dinas Sosial Terbakar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan satu unit perumahan pegawai UPT Pelayanan Sosial Tuna Rungu, Wicara dan Lanjut Usia Provinsi Sumatera Utara (Provsu) terbakar, Jumat (10/4/2020) sore.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Satu unit perumahan pegawai UPT Pelayanan Sosial Tuna Rungu, Wicara, dan Lanjut Usia Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Kota Pematangsiantar, terbakar, Jumat (10/4/2020) sore. Kebakaran terjadi saat penghuni rumah pergi jalan-jalan ke pusat kota.

Akibat insiden itu, sejumlah barang berharga milik Upik Ekia, seperti; pakaian, tv, kulkas, tempat tidur, lemari, meja, dan kursi ludes terbakar. Sementara, komputer lolos dari amukan api.

Insiden itu sempat menjadi tontotan masyarakat dan pengendara yang melintas. Puluhan warga memasuki kawasan kantor yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari, itu untuk melihat apa yang terjadi. Kendaraan yang berhenti di jalan pun mengakibatkan kemacetan.

Tak butuh waktu lama, petugas pemadam kebakaran (damkar) yang turun dengan membawa lebih dari 5 mobil pemadam dengan sigap memadamkan api.

“Kami melihat tadi apinya dari dapur rumah itu,” kata warga sekitar.

Masih di lokasi yang sama, penghuni rumah Upik Ekia mengatakan, dia bersama suaminya Zulfahri Nasution meninggalkan rumah itu sekira pukul 16.00 WIB. Mereka jalan-jalan ke pusat Kota Pematangsiantar.

“Kami tadi jalan-jalan ke kota,” ucap Upik, PNS Dinsos.

BacaDuka di Balik Kebakaran Jalan Kyai Siantar, Satu Orang Akhirnya Meninggal

Namun, Upik tidak mengetahui pasti dari mana api itu berasal. Sebab, sebelum meninggalkan rumah, mereka memastikan kompor tidak menyala.

“Tadi sebelum pergi, kami matikan kompor. Nggak tahulah dari mana apinya,” ujar Upik.

Musibah ini telah menambah beban korban apalagi saat ini di pandemi virus corona tengah melanda.

BacaVika, Tersangka Kasus Kebakaran Belasan Kios di Siantar Itu Ternyata Positif Narkoba

Hal senada disampaikan salah seorang pegawai bermarga Napitupulu. “Nggak tahu dari mana apinya. Tiba-tiba api sudah besar,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Siantar Martoba AKP Resbon Gultom mengatakan, pihaknya sudah turun ke lokasi kejadian.

“Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki,” ucap Resbon.

Share this: