Mangatas Silalahi: Beri Bantuan Uang Tunai Agar Orang Benar-benar di Rumah

Share this:
BMG
Wakil Ketua DPRD Siantar Mangatas Silalahi, didampingi Anggota Dewan Lulu Carey Gorga Purba, Hendra Pardede diterima Kadis Kesehatan dr Ronald Saragih saat berkunjung ke Posko Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, di Jalan Medan, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (10/4/2020), pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Wakil Ketua DPRD Siantar Mangatas Silalahi mengatakan, sebaiknya diberikan bantuan uang tunai dan sembako agar orang benar-benar berada di rumah selama pandemi. Menurutnya, Pemko Pematangsiantar harus melakukan terobosan, karena uang rakyat Siantar itu banyak.

“Untuk pencegahan penyebaran Covid-19, jangan setengah hati, gunakan tenaga penuh,” kata Mangatas Silalahi, saat mengunjungi Posko Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, di Jalan Medan, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (10/4/2020), pagi.

Menurutnya, prioritas anggaran saat ini harus difokuskan untuk pencegahan covid-19. Sehingga, ia berpendapat bahwa anggaran belanja modal untuk pembangunan, tambahan penghasilan pegawai (TPP), biaya perjalanan dinas, kunjungan kerja maupun reses Dewan sebaiknya dialihkan untuk penanganan covid-19.

“Itu kalau ditotal ada berkisar Rp200 miliar,” ungkap Mangatas.

BacaMasa Homeschooling di Siantar Diperpanjang Hingga 25 April

Dengan dana sebesar itu, lanjut Mangatas, Pemko Pematangsiantar dapat memberikan bantuan uang tunai dan sembako kepada masyarakat miskin yang terdampak langsung pandemi. Sementara, ia memperkirakan jumlah orang tidak mampu di Kota Pematangsiantar sekitar 40 ribu kepala keluarga (KK), dari jumlah keseluruhan sekitar 150 kepala keluarga se-Kota Pematangsiantar.

“Andai diberikan bantuan senilai Rp1 juta per kepala keluarga, itu baru Rp40 miliar. Saya rasa dua minggu saja, ini bisa tuntas,” kata Mangatas, yang juga Ketua DPD II Golkar Pematangsiantar itu.

Share this: