Dua Mahasiswa USI Terjatuh Saat Jambret SPG di Jalan Medan

Share this:
BMG
Billy Melison Sitorus dan Lamhot Pardede, dua mahasiwa USI yang tertangkap basah menjambret di Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, Siantar Martoba, Selasa (14/4/2020) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Masyarakat di Jalan Medan menangkap dua penjambret handphone. Kedua pelaku luka-luka setelah terjatuh dan dihajar massa. Insiden tersebut terjadi di Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, Siantar Martoba, Selasa (14/4/2020) sekira pukul 22.00 WIB.

Dua pelaku tersebut yakni Billy Melison Sitorus (22), warga Emplasmen Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Simalungun, dan Lamhot Pardede (24), warga Jalan Pisang, Gang Rambe, Kelurahan Pardamean, Siantar Marihat. Mereka diketahui berstatus mahasiswa di Universitas Simalungun (USI).

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, saat beraksi, kedua pelaku mengendarai sepedamotor Honda GT tanpa plat. Sementara korban Siti Aisyah Panggabean dibonceng temannya Junisa Ayunda Putri mengendarai sepedamotor Honda Beat.

Malam itu, kedua Sales Promotion Girl (SPG) di salah satu toko ponsel di Jalan Merdeka, Kota Siantar, itu hendak pulang ke rumah Junisa di Beringin, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun. Dalam perjalanan, Siti memegang handphone merk Oppo miliknya.

BacaBaru Keluar Penjara Karena Asimilasi Corona, Pengendara Honda Beat Ini Menjambret

Lalu, saat tiba di lokasi kejadian, Billy seketika merampas handphone milik Siti tersebut. Sebelummya, kedua pelaku sudah membuntuti korban.

Berhasil merampas handphone itu, kedua pelaku pun berupaya untuk melarikan diri. Sayangnya, sepedamotor pelaku bersenggolan dengan kendaraan lain. Kedua pelaku kemudian terjatuh dan berhasil ditangkap warga yang menyaksikan kejadian itu.

BacaTepergok Menjambret, Polisi Datang, Warga Jalan Makmur Ini Lolos dari Amuk Massa

Selanjutnya, personel Polsek Siantar Martoba yang mendapatkan informasi kejadian itu turun ke sana. Kedua pelaku kemudian diboyong ke kantor polisi untuk diproses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Siantar Martoba AKP Resbon Gultom membenarkan adanya kejadian itu. “Kedua pelaku sudah ditahan,” kata Resbon.

Share this: