Penanganan Covid-19, PDAM Tirtauli Serahkan 4 Unit Tandon Air ke Pemko Siantar

Share this:
BMG
Direksi PDAM Tirtauli foto bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pematang Siantar, usai penyerahan 4 unit tangki air, Senin (20/4/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Untuk memaksimalkan pencegahan penularan wabah virus corona atau covid-19 di Kota Pematang Siantar, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli menyerahkan 4 unit tandon air kepada Pemerintah Kota untuk ditempatkan di lokasi-lokasi yang membutuhkan. Penyerahan secara simbolik 4 tandon berukuran 1.000 liter ini digelar di halaman Kantor PDAM Tirtauli, Jalan Porsea, Siantar Barat, Senin (20/4/2020) pagi.

Tandon air itu diserahkan langsung Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtauli Zulkifli Lubis kepada Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar Kusdianto dan disaksikan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Midian Sianturi serta Direktur Umum PDAM Tirtauli Berliana Napitu.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Lubis menyampaikan beberapa hal yang telah dilakukan manajemen PDAM Tirtauli untuk pencegahan dan pengendalian resiko penularan covid-19. Diantaranya penyemprotan disinfektan di kantor, rumah ibadah, rumah dinas dan sarana umum, pembuatan wastafel di sejumlah tempat umum, serta bantuan disinfektan yang disemprotkan ke seluruh badan jalan dan dilaksanakan bersama-sama dengan Pemadam Kebakaran, Polres, BNPB, Brimob dan masyarakat.

“Selain itu, PDAM Tirtauli juga secara rutin mengisi 27 tandon air untuk cuci tangan yang telah tersebar di titik-titik strategis di Siantar,” kata Zulkifli.

BacaPDAM Tirtauli Siapkan Wastafel Umum dan Sarankan Pembayaran Online

Kemudian kepada pegawai PDAM Tirtauli, sambung Zulkifli, manajemen juga telah menyediakan bilik sanitasi, masker, hand sanitizer dan vitamin agar tetap terlindungi dari ancaman dan penyebaran covid-19 bisa terputus.

BacaAntisipasi COVID-19, PDAM Tirtauli Buat Ruang Sterilisasi

Zulkifli juga menyampaikan apresiasi dan penghormatan dari manajemen PDAM Tirtauli terhadap semua pihak yang telah turut berperan dalam menanggulangi pandemi covid-19.

“Semoga wabah ini segera berakhir,” ucap Zulkifli.

Share this: