Hasil Swab Negatif, Tiga Orang Lapangan Bola Bawah Diizinkan Pulang

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Daniel Siregar, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematang Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kabar baik datang dari Lapangan Bola Bawah Kota Pematangsiantar. Tiga orang dari lima warga Jalan Farel Pasaribu (Lapangan Bola Bawah), Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, dinyatakan negatif virus corona atau covid-19. Ketiganya pasangan suami istri (pasutri) dan seorang anaknya. Kini, mereka sudah diizinkan pulang ke rumah.

“Sesuai hasil swab, ketiga orang itu negatif corona. Secara medis, kondisinya sudah sehat. Makanya, tim medis mengijinkan pulang,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematang Siantar Daniel Siregar, kepada BENTENG SIANTAR, Rabu (22/4/2020).

Sementara dua orang lainnya, masih kata Daniel, masih diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar. Mereka adalah anak dari pasutri warga Jalan Lapangan Bola Bawah itu. Menurut swab, anaknya yang berusia 12 tahun itu positif corona.

“Dan satu orang lagi, itu keponakannya. Kita masih menunggu hasil swab. Keponakannya itu status OTG, tapi reaktif,” terang Daniel.

BacaHasil Swab, Anak Berusia 12 Tahun di Siantar Positif Covid-19

BacaHasil Swab, Dua Orang Positif Corona di Simalungun

Meski begitu, tambah Daniel, pihaknya masih akan melakukan tes swab kepada pasutri dan anaknya yang sudah pulang tersebut.

“Kita swab sekali lagi. Kalau negatif, bisa dinyatakan total sembuh,” terang Daniel.

Share this: