Lawan Corona, Gotong Royong Bersama Teman Mangapul Purba

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
TMP bersama masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Siantar Marihat, Jumat (24/4/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui Teman Mangapul Purba (TMP) masih terus berupaya melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Bersama masyarakat sekitar, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Siantar telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Siantar Marihat, Jumat (24/4/2020).

“Ini adalah bentuk gotong royong masyarakat bersama PDIP. Kami (PDIP) yang menyediakan disinfektannya, masyarakat yang menyemprot,” kata Koordinator TMP Anggiat Tampubolon.

Anggiat menuturkan, aksi sosial tersebut akan terus mereka lakukan, termasuk membagi-bagikan sembako kepada masyarakat.

“Semua kita kerjakan secara bertahap. Kemarin, kita sudah menyalurkan bantuan sembako di Rambung Merah. Pemberian bantuan sembako itu kita lakukan secara bertahap,” jelasnya.

BacaMP Bangkitkan Semangat Gotong Royong di Tengah Pandemi

Anggiat mengatakan, bagi masyarakat yang ingin daerahnya disemprot disinfektan, bisa melapor ke Posko TMP di Jalan H Ulakma Sinaga, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Simalungun.

“Penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sukamaju ini juga kita lakukan atas laporan masyarakat kepada saya,” ucap Wakil Ketua Bidang Buruh dan Tani DPC PDIP Kota Siantar ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Mangapul Purba menuturkan, apa yang mereka lakukan tersebut tak lain sebagai upaya untuk bersama-sama melawan corona.

“Kita harus gotong royong dan saling peduli,” ucapnya.

BacaPandemi Corona Belum Berakhir, Yasopan Siantar Bagi Sembako

Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut ini pun mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menaati anjuran pemerintah, seperti bekerja dari rumah, memakai masker, dan menjaga jarak (social distancing).

“Semoga wabah ini segera berakhir,” pungkasnya.

Share this: