Pandemi Corona Belum Berakhir, Yasopan Siantar Bagi Sembako

Share this:
BMG
Pengurus Yasopan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Siantar Martoba, Minggu (12/4/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Yayasan Solidaritas Pelangi Nusantara (Yasopan) Kota Pematangsiantar masih menggelar aksi sosial di tengah pandemi virus corona atau covid-19. Yasopan membagikan sembako kepada masyarakat yang mata pencahariannya terganggu akibat corona.

Kali ini, Minggu (12/4/2020), Yasopan berbagi sembako di Jalan Medan, persisnya di Bengkel Zul, Kelurahan Sumber Jaya, Siantar Martoba. Sedikitnya, 150 paket sembako dibagikan kepada masyarakat tiga kelurahan di Siantar Martoba, yakni Sumber Jaya, Nagapita dan Nagapitu. Tak hanya berbagi sembako, Koramil setempat juga memasangkan masker kepada pengendara yang melintas.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita untuk meringankan beban masyarakat, khususnya yang ekonomi menengah ke bawah,” kata Pendiri Yasopan Horas Sianturi.

BacaMangatas Silalahi: Beri Bantuan Uang Tunai Agar Orang Benar-benar di Rumah

Horas pun mengajak seluruh pengusaha yang ada di Kecamatan Siantar Martoba untuk turut serta memperhatikan masyarakat yang terdampak.

“Saya harap para pengusaha di Kota Pematangsiantar, khususnya Siantar Martoba, juga ikut peduli terhadap kebutuhan masyarakat. Saat ini, kondisi sulit. Kita harus gotong royong,” ujarnya.

BacaGarda Terdepan Penyampai Informasi di Tengah Pandemi, Obor Beri Sembako ke Jurnalis Siantar

Horas berharap, masyarakat bisa mematuhi intruksi pemerintah, selalu hidup bersih.

“Yang terpenting, stay at home (tetap berada di rumah, red) bila tidak ada keperluan yang mendesak,” harapnya.

Share this: