Puji Tuhan, Anak Berusia 12 Tahun di Siantar Sembuh dari Corona

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Daniel Siregar, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematang Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Siantar menyatakan seorang anak berusia 12 tahun dan sepupunya telah sembuh. Kini, anak tersebut sudah bisa berkumpul kembali dengan keluarganya di Jalan Farel Pasaribu, Kelurahan Parhorasan Nauli, Siantar Marihat.

Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematang Siantar Daniel Siregar. Daniel menuturkan, hasil swab test kedua anak tersebut dinyatakan negatif covid-19 atau virus corona.

“Keponakannya itu juga hasil swab test, negatif,” kata Daniel, Minggu (26/4/2020).

Hasil pemeriksaan terdahulu, keponakan pasutri itu berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan hasil rapid test, reaktif corona. Sementara itu, sebelumnya tim medis sudah mengizinkan pasutri tersebut dan seorang anaknya pulang.

“Sesuai hasil swab test, ketiga orang itu negatif corona. Secara medis, kondisinya sudah sehat. Makanya, tim medis mengizinkan pulang,” kata Daniel.

BacaHasil Swab, Anak Berusia 12 Tahun di Siantar Positif Covid-19

BacaHasil Swab Negatif, Tiga Orang Lapangan Bola Bawah Diizinkan Pulang

Meski begitu, tambah Daniel, pihaknya masih akan melakukan swab test kedua kepada pasutri dan anaknya yang terlebih dahulu pulang tersebut.

“Kita swab (swab test, red) sekali lagi. Kalau negatif, bisa dinyatakan sembuh total” terang Daniel.

Share this: