Pipa Distribusi PDAM Tirtauli Rusak, Ini Tiga Kecamatan Terdampak

Share this:
BMG
Petugas Teknis PDAM Tirtauli melakukan perbaikan pipa rusak di jalur tepi sungai perkebunan sawit Afdeling 4, PTPN IV, Pondok Malaysia, Kabupaten Simalungun, Kamis (28/5/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pipa distribusi milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli di jalur tepi sungai perkebunan sawit Afdeling 4 PTPN IV, Pondok Malaysia, Kabupaten Simalungun, mengalami kerusakan. Kerusakan itu akibat hujan deras yang menyebabkan pergeseran tanah di kawasan tersebut, pada Sabtu (22/5/2020) malam lalu.

Akibat kerusakan itu berdampak pada terjadinya gangguan layanan air sementara ke beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Siantar Marihat, Siantar Selatan, dan Siantar Marimbun.

Amatan BENTENG SIANTAR, Kamis (28/5/2020), belasan petugas teknis PDAM Tirtauli tengah melakukan perbaikan terhadap kerusakan tersebut. Diantara mereka, tampak Kabag Distribusi dan Transmisi Jumirin dan Kepala Divisi Perlengkapan M Ikhwan Lubis, yang terlibat langsung dalam proses perbaikan itu.

Menurut Jumirin, proses perbaikan itu segera rampung.

“Sore ini, mudah-mudahan perbaikannya selesai dan air kembali mengalir normal,” katanya.

BacaSekarang, Bayar Tagihan Air PDAM Tirtauli Bisa Lewat Mesin EDC

BacaCinderamata Buat Pelanggan PDAM Tirtauli yang Disiplin Bayar Tagihan

Selain melakukan perbaikan, PDAM Tirtauli juga telah mengoperasikan layanan mobil tangki gratis ke seluruh lokasi pelanggan yang terdampak guna memastikan seluruh pelanggan tetap mendapat suplai air bersih.

Share this: