Sempat Macet Akibat Banjir, Air PDAM Tirtauli Kembali Mengalir Normal

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
PDAM Tirtauli menyalurkan air bersih ke warga korban banjir di Tanjung Tongah, Siantar Martoba, Minggu (12/7/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Banjir yang melanda Kota Pematang Siantar, pada Sabtu (11/7/2020) malam, telah mengakibatkan kerusakan pipa distribusi milik PDAM Tirtauli di sejumlah lokasi. Akibatnya terjadi gangguan layanan air bersih.

Sebagaimana diketahui, hujan deras sejak sore hingga tengah malam kemarin, telah menyebabkan banjir yang membuat pipa PDAM Tirtauli turut mengalami kerusakan di beberapa lokasi.

Beberapa titik kerusakan yang terdeteksi yakni pipa di samping jembatan Jalan Sisingamangaraja, pipa distribusi di Simpang Jalan Sibatubatu, dan di sekitar Simpang Koperasi, Kelurahan Tambun Nabolon.

Tim Teknis PDAM Tirtauli yang dikomando Kepala Bagian Distribusi dan Transmisi Jumirin langsung melakukan perbaikan sejak Minggu (12/7/2020) pagi. Perbaikan pun telah rampung pada Minggu sore.

“Ya, semuanya sudah diperbaiki. Air sudah mengalir normal. Mudah-mudahan, alam bersahabat agar tak ada banjir lagi,” kata Jumirin.

BacaBanjir Landa Siantar, Puluhan Rumah Terendam, Pengendara Tewas Terseret Arus

BacaRatapan Istri Korban Tewas Terseret Banjir di Tanjung Pinggir: Dungo Ho, Hasian..

Kabag Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang mengingatkan kembali agar setiap pelanggan yang mengalami gangguan layanan dapat menghubungi langsung nomor call center di nomor 0622- 24017 atau 0811-606-4448.

“Termasuk bagi pelanggan yang membutuhkan layanan mobil tangki gratis untuk wilayah yang mengalami gangguan,” ucap Rosliana.

Share this: